in , , ,

Panorama Air Terjun Bajuin yang Memukau, Cocok Untuk Healing Terbaik

Kalimantan baru-baru ini tengah ramai di bicarakan akibat dari maraknya pembangunan Ibu Kota baru. Namun disisi lain, Kalimantan yang kaya akan sumber daya alamnya, menyimpan beberapa pesona alam yang tersembunyi. Mulai dari wisata htan tropisnya, hingga perbukitan hutan lumut yang masih alami. Di sisi Kalimantan sebelah selatan tepatnya di sungai bakar, Bajuin, Kec. Palaihari, Kab. Tanah Laut. Kalimantan Selatan terkandung sebuah air terjun yang menarik bersama dengan panorama eksotiknya. Air terjun berikut adalah Air Terjun Bajuin.

Baca juga : Ada Trans Sulawesi, Empat Destinasi Wisata Ini Semakin Mudah Dikunjungi

Berjarak lebih kurang 73,3 Km dari Kota Banjarmasin dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan kamu akan menyaksiakn air terjun yang masih alami dan kejernihan air terjun masih terjaga. Suasana yang eksotis dan udara yang sejuk bakal kamu rasakan dibawah pepohonan yang rindang dan asri. Air di sini termasuk terlampau jernih dan dingin, kamu mampu merasakannya bermain air di lokasi air terjun ini. Untuk berfoto area ini termasuk tidak kalah bagus bersama air terjun lainnya, debit airnya yang deras mengakibatkan hasil foto semakin terlihat indah.

Air terjun Bajuin yang asri dan alami. Foto via pikniknesia.com

Air terjun ini memiliki 4 air terjun dengan jarak yang tidak begitu jauh. Seperti undakan karena kontur geografis perbukitan disekitarnya. Air terjun paling dekat pertama miliki ketinggian 25 meter, yang ke-2 miliki tinggi 17 meter, yang ketiga punya tinggi 37 meter dan yang paling akhir punyai tinggi 18 meter. Nah, waktu yang tepat untuk mengunjungi air terjun ini adalah saat musim kemarau atau cuaca sedang tidak mendung atau hujan.

Air terjun Bajuin dilihat dari atas bukit. Foto via detik.com

Pastikan termasuk jika berkunjung ke lokasi air terjun bajuin untuk selamanya memelihara kebersihan lingkungannya supaya wisata air terjun ini tetaplah asri. Namun fasilitas di Air Terjun ini sangatlah minim, karena letak air terjun sangat tersembunyi dan jarang sekali pengunjung yang mendatangi tempat ini. Tetapi kami percaya perihal tersebut bukan suatu halangan buat kalian para pecinta air terjun bukan ? pastikan untuk pergi bersama dengan rombongan kalian dan jangan sendirian yah.

Untuk tiket masuk Air Terjun Bajuin, kamu cukup menyediakan uang sebesar Rp. 10.000 per orang. Dan tambahan parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp. 2.000 dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Next

ramadan

Mengenal Dodongkal, Si Manis Jajanan Pasar Melegenda di Bogor

Ellie Donat Laris Pakai Resep Jadul, Tahun Ini Sudah Seumuranmu