in ,

6 Air Terjun di Batang, Sensasi Kesegaran yang Selalu Terbayang

Ragam Air Terjun di Batang untuk Destinasi Traveling

Via Instagram wahyu.kurniaji
Via Instagram wahyu.kurniaji

Kabupaten Batang berada di Jawa Tengah dan memiliki kondisi geografis wilayah pesisir, dataran rendah serta dataran tinggi. Kabupaten Batang disebut juga dengan Kota Seribu Curug. Bukan tanpa sebab Batang dijuluki sebagai Kota Seribu Curug (air terjun). Pasalnya, banyak sekali air terjun di Batang yang memiliki keindahan yang tak perlu untuk diragukan lagi pesonanya.

Baca juga : Bebek Palupi Surabaya, Sensasi Renyahnya Sulit Terlupa

Inilah jajaran air terjun di Batang yang bisa untuk basah-basahan. Biar liburanmu makin terkenang dan ingin kembali datang.

1. Curug Gombong

Curug Gombong, Via Instagram danispampam
Curug Gombong, Via Instagram danispampam

Curug Gombong merupakan salah satu air terjun di Batang yang cukup eksotis. Panorama hijau dan suasana alam yang masih asri menambah daya tarik dari Curug Gombong. Lokasinya berada di Desa Gombong, Kecamatan Pecalingan, Kabupaten Batang. Terletak kira-kira 35 kilometer dari pusat Kota Batang.

2. Curug Genting

Curug Genting, Via Instagram oedienae
Curug Genting, Via Instagram oedienae

Selanjutnya ada Curug Genting yang berlokasi di sekitaran pohon pinus. Curug satu ini memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter. Sementara itu lokasinya berada di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Jaraknya kurang lebih 38 kilometer dari arah selatan pusat Kota Batang. Jangan lewatkan berkunjung ke sini saat ke Batang ya.

3. Curug Semawur

Curug Semawur, Via Instagram anang_rudi
Curug Semawur, Via Instagram anang_rudi

Berlokasi di Dusun Kalirejo, Desa Wisata Air Terjun Semawur, Kaki Gunung Perahu, Kecamatan Bawang, Batang, air terjun ini cocok untuk dijelajahi. Lokasinya berada di ketinggian 1.300 mdpl, jadi suasananya asri dan bikin nyaman. Curug Semawur ini memiliki 8 tingkat dengan air yang cukup jernih.

4. Curug Lojahan

Curug Lojahan, Via Instagram didikart
Curug Lojahan, Via Instagram didikart

Ada pula yang lainnya yakni Curug Lojahan yang memiliki sejarah yang sangat erat dengan kota Batang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Nama Lojahan sendiri diambil dari nama sungai yang menjadi pemasok air di curug ini. Tempatnya berada di dalam hutan belantara Kluwung di Desa Kali Tengah, Kecamatan Blado.

5. Curug Sipitung

Curug Sipitung, Via Instagram liza_apr
Curug Sipitung, Via Instagram liza_apr

Lokasinya berada diDukuh Mulyodadi, Desa Jambangan, Kecamatan Bawang. Untuk menemukan curug ini, kamu perlu untuk melakukan perjalanan yang lumayan berat. Tapi, setelah sampai dan melihat keindahan yang ditawarkan, rasa lelahmu tak akan terasa lagi.

6. Curug Jeglong

Curug Jeglong, Via Instagram syafriladityawan
Curug Jeglong, Via Instagram syafriladityawan

Air terjun satu ini memiiki ketinggian 120 meter dan terdiri atas empat tingkatan, dan dimana setiap tingkatan itu ada semacam kolam. Jeglong dalam bahasa setempat artinya adalah cerukan ataupun lubang yang memiliki air. Air terjun satu ini berada di daerah Mergosono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang. Buat kamu yang hobi basah-basahan, bisa mampir ke sini.

Jika ingin basah-basahan di air terjun yang terdapat di Batang, enam di atas sudah disebutkan rekomendasinya. Saat berencana untuk bepergian ke air terjun selalu perhatikan cuaca dan pastikan tidak akan hujan ya. Next

ramadan
Kue Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

Begini Kue Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan yang Harganya Capai Satu Miliar

Pengunjung berfoto di salah satu spot DMZ

Dream Museum Zone, Surganya Pecinta Foto Ilusi Bali