in ,

Tak Hanya Pantai, Madura Juga Suguhkan 4 Air Terjun Cantik Ini

Jajaran Air Terjun di Madura yang Cantiknya Istimewa

Air Terjun Manitan, Via Instagram dina.qa
Air Terjun Manitan, Via Instagram dina.qa

Selama ini jika menyangkut masalah wisata di Madura, kebanyakan memang destinasi yang banyak dilirik adalah pantai ya. Ada Pantai Sirih Kemuning, Talang Siring, Slopeng dan masih banyak jajaran bibir laut indah lainnya. Tapi, Madura tidak hanya memiliki pantai, daerah yang memiliki julukan sebagai Pulau Garam ini juga memiliki deretan air terjun memesona yang bisa jadi destinasi wisata. Mana saja ya? Yuk simak ulasan air terjun di Madura berikut ini.

Baca juga : Penampakan Kawah 3 Gunung di Jawa Barat, Semuanya Memukau

1. Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan, Via Instagram adam_young_real
Air Terjun Toroan, Via Instagram adam_young_real

Berada di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Sampang, Air Terjun Toroan ini memiliki panorama yang bisa dibilang menakjubkan mata. Air terjunnya masih sangat alami. Istimewanya, air terjun satu ini bermuara langsung pada laut. Panorama yang paling diburu di sini adalah sunset yang sangat istimewa. Perpaduan antara air terjun, pepohonan hijau, dan juga sunset membuat banyak orang tergila-gila dengan keindahannya.

2. Air Terjun Kokop

Air Terjun Kokop, Via Instagram adiprawira_19
Air Terjun Kokop, Via Instagram adiprawira_19

Lokasi air terjun lainnya berada di Desa Durjan, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan. Meskipun lokasinya bisa dibilang terpencil dan tersembunyi, Air Terjun Kokop menyuguhkan panorama yang apik. Namun, karena lokasinya yang masih cukup terpencil inilah, kamu perlu untuk mempersiapkan stamina jika ingin datang ke lokasi satu ini. Untuk pemandangannya sendiri, tidak kalah cantik dengan Air Terjun Toroan.

3. Air Terjun Manitan

Air Terjun Manitan, Via Instagram rachmatarif_
Air Terjun Manitan, Via Instagram rachmatarif_

Air terjun lainnya yang masih asri dan bisa dibilang belum terlalu terjamah dengan tangan-tangan jahil manusia adalah Air Terjun Manitan. Lokasi air terjun ini berada di Desa Bayubunih, Galis, Bangkalan. Panorama alamnya mempesona, dan aliran airnya cukup jernih. Ada satu daya tarik lainnya di sini, ada batu besar yang sering disebut dengan Batu Raja. Batu ini cukup aman untuk dipijak karena tidak terlalu banyak lumut dan tidak licin.

4. Air Terjun Sungai Lar Lar Tlagah

Air Terjun Sungai Lar-Lar, Via traveljaya.com
Air Terjun Sungai Lar-Lar, Via traveljaya.com

Air Terjun Sungai Lar Lar juga masih sangat asri dan perawan. Ini merupakan wisata air yang terdapat di Desa Tlagah, Galis, Bangkalan. Air terjun satu ini memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter, dan lebarnya adalah 15 meter. Hal yang unik, air terjun di sini seperti jatuh dari bebatuan yang cantik. Nah, untuk kedalaman sungainya mencapai 15 meter. Buat kamu yang bisa berenang, bisa banget untuk bermain air di sini.

Itulah jajaran air terjun yang berada di Madura. Bisa jadi alternatif wisata buat kamu yang bosan dengan berbagai pantai dan seisinya. Sesekali ke lokasi yang berbeda supaya traveling ada hal yang baru dan menarik yah. Next

ramadan
Via Instagram rista_may

Waduk Penjalin Brebes, Tawarkan Spot Selfie Kekinian Buah Inisiatif Warga

10 Travel Blogger Indonesia yang Wajib Difollow, Agar Termotivasi untuk Traveling