in ,

Air Terjun Cantik di Bumi Cendrawasih Papua, Indah Mempesona

Pilihan Air Terjun di Papua, Bukti Bumi Cendrawasih Istimewa

Via Instagram andayaniuund
Via Instagram andayaniuund

Bumi Cendrawasih, Papua sepertinya tidak akan habis untuk dieksplorasi beragam kekayaan wisata alamnya. Setiap lekuk dari Papua menyimpan keeksotisan tersendiri yang sulit ditampik pesonanya. Selain memiliki beragam pulau dan pantai yang sangat mempesona, Papua juga mempunyai air terjun dengan panorama istimewa. Inilah lima air terjun di Papua dengan panorama yang begitu memikat.

Baca juga : Pilihan Tempat Wisata Terbaik Bulan Mei Rekomendasi Travelingyuk

1. Air Terjun Kiti Kiti

Air Terjun Kiti Kiti, Via Instagram devincaanya
Air Terjun Kiti Kiti, Via Instagram devincaanya

Kombinasi antara air terjun dan juga pemandangan laut lepas langsung bisa kamu temui saat berada di destinasi satu ini. Air Terjun Kiti Kiti berlokasi di kawasan Fak Fak Provinsi Papua Barat. Tidak hanya air terjun dan lautan saja, ada tambahan panorama lainnya yang membuat destinasi wisata satu ini begitu istimewa yakni terhampar panorama pegunungan dan hutan hujan tropis. Datanglah ke lokasi ini jika sedang traveling ke Papua.

2. Air Terjun Wafsarak

Air Terjun Wafsarak, Via Instagram medianaprilia
Air Terjun Wafsarak, Via Instagram medianaprilia

Memiliki ketinggian 10 meter, Air Terjun Wafsarak terdapat di Distrik Warsa, Biak Utara, Papua Barat. Keindahan air terjun ini masih terjaga dengan sangat baik. Lokasinya juga berada di pinggir jalan, jadi tidak sulit mencarinya. Air terjun yang sangat asri dan dikelilingi oleh pepohonan, sehingga membuatnya sangat sejuk. Airnya memiliki warna biru kehijauan, sangat istimewa.

3. Air Terjun Cyclop

Air Terjun Cyclop, Via Instagram tantraagistya
Air Terjun Cyclop, Via Instagram tantraagistya

Lokasi tempat wisata berbasis air lainnya yakni yang berada di Pegunungan Cyclop yang bernama Air Terjun Cyclop. Lokasinya hanya sekitar 25 kilometer saja dari pusat kota Jayapura. Panorama di sekitaran sini adalah air terjun yang berpadu dengan bebatuan yang mirip relief. Bisa jadi salah satu alternatif air terjun yang dikujungi saat berada di Papua.

4. Air Terjun Bihewa

Air Terjun Bihewa, Via Instagram anakhitspapua
Air Terjun Bihewa, Via Instagram anakhitspapua

Baru saja ditemukan pada bulan Maret 2016 yang lalu, Air Terjun Bihewa merupakan destinasi wisata air yang bisa dibilang membelah hutan belantara. Ini merupakan air terjun raksasa yang memiliki keindahan yang begitu mempesona. Lokasinya berada di Distrik Makimi, Nabire, Papua. Ketinggian air terjun satu ini mencapai 40 meter. Panoramanya masih sangat asri dan begitu indah bak surgawi.

5. Air Terjun Wapsdori

Air Terjun Wapsdori, Via Instagram lisabiduri
Air Terjun Wapsdori, Via Instagram lisabiduri

Belokasi di Desa Wardo, Kabupaten Biak Numfor, Papua Barat, Air Terjun Wapsdori ini memiliki ketinggian 15 meter. Aksesnya sendiri bisa ditempuh melalui jalur darat ataupun juga lewat air dengan mengendarai perahu. Di sekeliling air terjun ini dihiasi panorama hutan mangrove yang asri. Lokasinya begitu tenang, airnya bersih dan bening. Cocok sekali untuk bersantai dan melepas lelah.

Bumi Cendrawasih memang benar-benar sangat mempesona dengan beragam wisata di dalamnya. Air terjun di sana tak kalah indah dengan berbagai pantai di sana. Jadi, perlu banget untuk untuk ditelusuri saat sedang melakukan perjalanan di Papua. Next

ramadan
Meisya Siregar promosikan rendang

Anti Mainstream, Deretan Usaha Kuliner Khas Indonesia Milik Artis

Via Instagram cikarang.kece

Taman Limo Jatiwangi, Piknik Bernuansa Pedesaan di Bekasi