in ,

Pilihan Air Terjun Cantik di Pati, Pesonanya Bikin Enggan Pergi

Deretan Air Terjun di Pati yang Memiliki Keindahan Memikat Hati

Via Instagram patiem_
Via Instagram patiem_

Selain Solo dan juga Semarang, Jawa Tengah memiliki daerah lainnya yang sangat layak untuk dijelajahi untuk liburan, misalnya saja Pati. Kota yang mendapatkan julukan sebagai Hogwarts van Java ini menyimpan banyak pesona wisata. Seperti air terjun di Pati yang menyuguhkan panorama surgawi, bikin enggan pergi.

Baca juga : Intip Indahnya Same Resort Bira, Penginapan Asean Games

1. Air Terjun Grudo

Air Terjun Grudo, Via Instagram warawiriindonesia
Air Terjun Grudo, Via Instagram warawiriindonesia

Air Terjun Grudo merupakan lokasi basah-basahan yang terdapat di Desa Gunungpanti, Kecamatan Winong. Saat debit airnya sedang besar, banyak orang menyebutkan jika keindahan yang dimiliki Air Terjun Grudo ini mirip dengan Niagara. Lokasi air terjun ini masih asri dengan pepohonan dan bebatuan yang begitu alami. Bisa jadi tempat menyepi dari berbagai keramaian.

2. Air Terjun Sekar Gading

Air Terjun Sekar Gading, Via Instagram adityansaymie
Air Terjun Sekar Gading, Via Instagram adityansaymie

Destinasi air terjun selanjutnya juga tak kalah indah, yakni Air Terjun Sekar Gading. Lokasinya berada di Desa Plukaran, Kecamatan Gembong. Dari pusat kota Pati, lokasinya sekitar 24 kilometer. Keunikan dari air terjun ini adalah memiliki dua pancuran yang saling bertemu di bawah tebing yang cukup teduh, cantik sekali. Lokasinya sudah sangat cantik dan baik karena mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

3. Air Terjun Tadah Hujan

Air Terjun Tadah Hujan, Via Instagram jateng.keren
Air Terjun Tadah Hujan, Via Instagram jateng.keren

Air Terjun Tadah Hujan menawarkan kesejukan dan juga kejernihan yang bakal membuat kamu tersihir oleh pesonannya. Air Terjun Tadah Hujan ini berada di area pegunungan Kendeng, di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo. Air Terjun ini memiliki ketinggian 75 meter dan lokasinya begitu asri dan sejuk.

4. Air Terjun Lorodan Semar

Air Terjun Lorodan Semar, Via Instagram vernadyaismana
Air Terjun Lorodan Semar, Via Instagram vernadyaismana

Lokasi selanjutnya yang bisa dikunjungi saat berada di Pati adalah Air Terjun Lorodan Semar. Tempatnya berada di Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Panorama alamnya sangat mengesankan dengan aliran air yang begitu jernih. Meskipun tidak terlalu tinggi, Air Terjun Lorodan Semar ini sangat layak dikunjungi. Cocok untuk diabadikan ke dalam foto.

5. Air Terjun Grenjengan Sewu

Air Terjun Grenjengan Sewu, Via Instagram ahmadburhanuddin07
Air Terjun Grenjengan Sewu, Via Instagram ahmadburhanuddin07

Ada pula air terjun bernama Grenjengan Sewu yang terdapat di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Pati. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 75 meter dengan lebar mencapai 2 meter. Disebut Grenjengan Sewu lantaran air terjun sangatlah deras saat musim penghujan tiba. Panorama dan keindahannya tidak perlu untuk ditawar lagi, sangat memesona.

6. Air Terjun Tedunan

Air Terjun Tedunan, Via Instagram patiem_
Air Terjun Tedunan, Via Instagram patiem_

Berlokasi di Dukuh Jonggol, Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Air Terjun Tedunan memiliki ketinggian 40 meter. Karena lokasinya bisa dibilang cukup terpencil, kamu yang ingin datang ke lokasi ini sedikit butuh perjuangan untuk mencapainya. Namun lelahmu akan terbayar dengan panorama yang disuguhkan di Air Terjun Tedunan.

Air terjun selalu menjadi pilihan yang asyik jika ingin basah-basahan di tengah keindahan alam yang asri. Yuk traveling ke berbagai air terjun di Pati yang menyuguhkan pesona alam istimewa. Next

ramadan

Bunker Kaliadem, Saksi Bisu Erupsi Gunung Merapi

Via Instagram makandoangg

Aneka Masakan Citarasa Gurih Berbahan Dasar Durian