in , , , , , , ,

Oehala, Air Terjun Indah dan Menyegarkan di SoE

Keindahan Alam di Timor Tengah Selatan yang Satu ini dapat Memanjakan Mata dan Menenangkan Jiwa

Air terjun Oehala bertingkat-tingkat via Instagram @nengahnemo

Air terjun Oehala terletak di SoE, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Air terjun ini tidak jauh dari jantung kota. Jalannya juga sangat mudah diakses oleh kendaraan beroda dua atau empat. Teman Traveler cukup membayar uang parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan beroda dua dan Rp3.000 untuk kendaraan beroda empat.

Baca juga : 3 Keistimewaan Pantai Watukarung yang Nggak ada di Tempat Lain

Tingkatan Air Terjun via Instagram @ajiabiyoga

Sebelum menikmati keindahan Air terjun ini Teman Traveler harus menuruni 100 anak tangga. Lumayan buat olahraga sebelum liburan sambil menikmati pemandangan yang sudah tersedia. Saat menuruni tangga Air Terjun Oehala ini, suara gemericik air yang jatuh sudah terdengar. Pemandangannya juga sangat memanjakan mata. 

Kondisi Lingkungan di sekitar air terjun begitu sejuk dan nyaman karena  permohonan di sini menghalangi sinar matahari, sehingga Teman Traveler akan betah jika sudah berada di sini.

Cantiknya Air Terjun Oehala via Instagram @unspun

Selain sejuk dan nyaman, suasana di sini juga sangat asri. Panorama air terjunnya juga sangat indah dan bertingkat seperti anak tangga eksklusif. Jadi air yang turun harus melalui undakan- undakan besar sebanyak 7 tingakat. Oleh sebab itu, kolam penampungan air pun lebih dari satu. Undakan atas dan bawah adalah kolam penampungan air yang digunakan oleh pengunjung untuk mandi dan menceburkan diri ke dalam air. Harus sangat berhati-hati jika menaiki undakan air terjun tersebut karena sangat licin. Air disini sangat menarik bagi tubuh sehingga akan membuat Teman Traveler ingin terus-menerus berenang. Tempat ini sangat cocok untuk foto, apalagi untuk prewedding sehingga tempat yang dibuka sebelum ada sesi foto tersebut. 

Derasnya Air Terjun Oehala via Instagram @alpon_morello

Nama Oehala ini diambil dari bahasa duku di suku Timor Tengah Selatan. Dimana Oe memiliki arti air, sedangkan Hala memiliki makna perdamaian. Jika digabungkan maka memiliki arti air perdamaian. Wisata ini sudah menyediakan tempat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang ada. Selain itu, tersedia juga kamar mandi untuk mengganti pakian kompilasi setelah berenang. Teman Traveler juga bisa membeli jajanan khas yang dijual ditempat ini. Ingat, Teman Traveler harus menjaga kebersihan wisata dengan membuang sampah pada tempatnya.  Next

ramadan
Pemandangan Gunung Bromo dari Jalur Bantengan

Bantengan, Jalur Malang-Lumajang yang Unik dan Instagenik

Melindungi Ekosistem Di Pantai Clungup Dengan Menanam Mangrove dan Menjaga Kebersihan Sekitar