in , , ,

Sejuknya Air Terjun Siringo, Viewnya Mirip Lukisan

Waktu berlibur adalah aktivitas yang paling di dambakan oleh setiap orang. Liburan di akhir pekan menjadi hal terbaik untuk menghilangkan stress, penat, dan beban yang menumpuk sepekan penuh. Namun pilihan liburan yang paling diminati adalah wisata alam, karena menawarkan sensasi yang fresh dan alami memberikan otak dan tubuh serasa lahir kembali. Ada alternatif wisata alam terbaik di kawasan Sumatera Utara berupa air terjun yang indah. Suguhannya tidaklah hanya air terjun saja melainkan perbukitan dan hutan yang asri serta kesejukan udara yang masih segar alami.

Baca juga : Mampir ke Kampung Kauman Semarang, Sejarahnya Bikin Tercengang

Air Terjun Siringo ringo yang tampak indah bak lukisan. Foto via jendeladunia16.com

Air terjun Siringo adalah salah satu air terjun yang terletak di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Air terjun ini termasuk yang tersembunyi di sela perbukitan dan dataran tinggi Silahisabungan. Para traveler serasa berpetualang saat menelusuri tiap tiap sudut jalanan menuju titik air terjun. Dengan ketinggian 20 meter yang diapit oleh tebing tinggi dan bebatuan serta dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi subur membuat suasana air terjun sungguh alami. Suasana yang natural membuat pengunjung semakin nyaman dan merasa dimanjakan oleh keindahan air terjun Siringo ini.

Hijaunya kawasan air terjun Siringo ringo. Foto via travelidh.com

Selain terkenal dengan nama Siringo, air terjun ini sebagian orang menyebutnya air terjun tujuh tingkat. Di sebut Tujuh Tingkat, karena air terjun ini mempunyai tujuh tingkatan. Pengunjung yang berdatangan ke air terjun ini biasanya mereka menikmati segarnya aliran air terjun yang pastinya tidak terkontaminasi dengan limbah apapun. Air terjun yang jatuh kebawah seperti kubangan kolam alami yang indah dengan kedalaman 1,5 meter, tentu bakal membuat pengunjung merasa puas untuk berenang.

Berenang di air terjun Siringo yang menyejukkan. Foto via kendhil.com

Sisi lain, teman traveler yang masih ingin menikmati kawasan air terjun ini dapat berkemping atau bermalam disisi air terjun dibawah pepohonan yang asri. Namun untuk fasilitas yang disuguhkan memang sangat minim, tidak tersedianya toilet umum, tapi jangan khawatir, kamu bisa menggunakan toilet yang disediakan oleh satu warung penjual makanan. Disinilah kamu bisa membeli beberapa jajanan saat perut kosong.

Hal gembira bisa kamu rasakan ketika mengunjungi Air Terjun Siringo ini adalah tidak ada dipungutan biaya sama sekali, alias gratis saat memasuki area air terjun. Namun kamu hanya memberi seiklhasnya di kotak tempat parkir kendaraan roda dua ataupun roda empat. Next

ramadan

5 Tempat Kuliner Outdoor Malam Hari di Bogor, Nyamannya Bikin Asyik!

Nikmati Sejuknya Telaga Surya Karangasem, Segarnya Bikin Lupa Waktu!