in , , ,

Nikmati Sejuknya Telaga Surya Karangasem, Segarnya Bikin Lupa Waktu!

Bali menjadi tempat wisata dunia yang menakjubkan. Mulai dari wisata budaya, religi, dan wisata alamnya menjadi dambaan setiap pelancong dari nusantara maupun dunia. Kadang, beberapa traveler berdatangan ke pulau Dewata ini yang kesekian kalinya hanya untuk eksplore pulau Bali yang dirasa belum didatanginya. Misalnya bosan dengan wisata pantainya, maka cobalah datang ke area wisata lainnya seperti Telaga Surya.

Baca juga : Meski Murah, Hotel dan Villa di Gunung Kidul ini tak Kalah dengan Bali

Telaga Surya yang bening dan asri. Foto via itrip.com

Telaga Surya Bali berada di Surya Indah No 17 Menanga, Rendang Kabupaten Karangasem Bali. Ketika ingin singgah ke area wisata ini kamu harus mempersiapkan uang untuk membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 tiap orangnya. Adapun untuk jam bukanya adalah di mulai berasal dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Sesampai di parkiran, perjalan menuju kolam diawali dengan hamparan sawah yang luas serta tebing hijau yang mengelilingi areal ini menambah kesejukan tempat wisata. Kita harus menyusuri persawahan teerlebih dahulu untuk sampai ke lokasi pemandian.

Telaga Surya dengan persawahan yang indah. Foto via linetoday.com

Telaga Surya memiliki satu kolam besar setinggi pundak orang dewasa dengan air yang bening dan menyejukan, air disini sangat alami dari pegunungan tidak tercampur bahan kimia apapun, ada juga beberapa kolam lainnya yang belum boleh dipakai oleh pengunjung dan disampingnya terdapat sungai yang mengalir deras, kita bisa berendam disana. Disisi lain terdapat juga aliran dari telaga ini berasal dari telaga Waja yang sering digunakan untuk kegiatan rafting.

Aliran air yang berasal dari Telaga Waja bisa digunakan untuk rafting. Foto via liburanyuk.com

Telaga Surya sendiri di kembangkan oleh warga lokal ymenjadi area permandian yang kini menjadi terkenal. Lahan permandian ini memakan tanah seluas 3 hektar, tentu menjadi tempat bermain dan liburan yang menyenangkan. Di tengah kolam besar ini kamu bisa bermain perahu yang disewakan untuk pengunjung ataupun sekedar duduk duduk menikmati ikan koi yang bergerombol sangat menenangkan hati. Sembari menikmati keindahan kolam jangan lupa untuk selalu mengabadikan moment selama berada di Telaga Surya. Ada spot foto baru yaitu sebuah daerah untuk istirahat sembari menikmati panorama sawah hijau. Banyak spot foto yang mampu kamu menikmati sepanjang liburan di Telaga Surya. Next

ramadan

Sejuknya Air Terjun Siringo, Viewnya Mirip Lukisan

Belajar Membuat Mie Soba Khas Jepang Yang Populer