in , ,

Air Terjun Tibu Bunter, Wisata Alam di Tengah Persawahan Lombok Barat

Menikmati Segarnya Guyuran Air Terjun Tibu Bunter di Lombok Barat

Air Terjun Tibu Bunter
Air Terjun Tibu Bunter (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Destinasi wisata di Lombok memang selalu memukau para traveler. Selain pantai, Teman Traveler juga dapat menemukan banyak air terjun menyegarkan nan indah di seluruh penjuru Pulau Seribu Masjid. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Air terjun Tibu Bunter di Desa Pakuan, Lombok Barat. Seperti apa keunikannya? Berikut ulasan lengkapnya untuk Teman Traveler.

Baca juga : Deretan Wisata Ikonik Indonesia, Bikin Enggan ke Luar Negeri

Wisata Alam Desa Pakuan

Air terjun dengan debit air lumayan besar (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Air terjun Tibu Bunter merupakan obyek wisata alam yang berada di Dusun Pesantek, Desa Pakuan, Kabupaten Lombok Barat. Untuk mencapainya Teman Traveler hanya perlu menuju Kecamatan Narmada dan menuju arah timur di perempatan SMAN 1 Narmada.

Jika berangkat dari Mataram, Teman Traveler hanya memerlukan perjalanan sekitar 40 menit. Sementara jika berangkat dari Bandara International Lombok, akan butuh waktu sekitar satu jam.

Melewati Terowongan Unik  

Berjalan melewati terowongan unik (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Sebelum benar-benar sampai di air terjun, Teman Traveler akan melewati sebuah terowongan unik. Terowongan ini merupakan akses utama menuju air terjun dan langsung menembus persawahan. Dengan panjang sekitar 50 meter melewati lorong alami ini akan terasa menyenangkan. Begitu sampai di bagian ujung, kalian akan disambut pemandangan alami dan udara menyejukkan.

Disambut Persawahan Pedesaan

Kawasan persawahan (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Setelah melalui terowongan tadi, Teman Traveler akan langsung disambut persawahan khas pedesaan yang memanjakan mata. Suasana tenang dengan bau khas padi seolah jadi aroma terapi yang menenangkan. Cocok untuk Teman Travaleler yang sebelumnya disibukkan tumpukan pekerjaan selama seminggu penuh.

Sejuknya Air Terjun Tibu Bunter

Berfoto di Air Terjun (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Setelah asyik menyusuri areal persawahan, Teman Traveler akan tiba di lokasi Tibu Bunter. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar lima meter dengan dinding bebatuan di sekitarnya. Kalian bisa mandi atau sekedar berendam menikmati segarnya guyuran air terjun ini. Tentunya akan menjadi pengalaman liburan tak terlupakan.

Itulah pesona Air Terjun Tibu Bunter, keindahan dan nuansa alaminya sangat cocok untuk Teman Traveler yang ingin liburan sederhana namun tetap memesona. Tertarik untuk berkunjung ke wisata Lombok ini? Jangan lupa bawa kamera terbaik dan ajak teman atau pasangan agar semakin seru. Next

ramadan

Written by Sidik Al-Anshori

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Tanda Panah Misterius di Hotel Bali via Twitter @DailyMirror

Tanda Panah Misterius Hotel di Bali, Bikin Turis Asing Stres

Mangrove Park Berbas Pantai Bontang! Semakin Instagenic