in

Nyebur di Air Terjun Waimarang, Kolam Renang Alami di Sumba

Jika kamu menginjakkan kaki di Tanah Sumba, destinasi seru yang satu ini jangan sampai kelewatan. Apalagi buat kamu yang suka main air di alam bebas. Air terjun Waimarang merupakan satu dari sekian air terjun di Sumba yang cantiknya menggoda banget! Berada di pedalaman dan dikelilingi tebing-tebing tinggi memberikan daya tarik tersendiri bagi Air Terjun Waimarang

Baca juga : Kebun Bibit Pare, Destinasi Agrowisata Instagenic Pelepas Penat

Foto via instagram @exploreindonesia

Cara Menuju Air Terjun Waimarang

Keindahan yang luar biasa ini tentu saja tidak mudah untuk didapatkan. Teman traveler harus jalan kaki terlebih dahulu selama 20 menit melewati dua kampung tradisional dengan jalur setapak, setelah itu teman traveler akan disambut dengan hamparan perbukitan sabana, gerbang menuju air terjun.

Foto via instagram @natalia_trip_sumba

Asal Usul Waimarang

Berbicara tentang asal usulnya, Air Terjun Waimarang ditemukan oleh seorang bocah asal kampung di mana tempat ini berada, yaitu desa Waimarang. Sejak saat itu wisata keren ini dikelola oleh keluarga Eric, nama bocah tersebut. Untuk menikmatinya hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10.000 ribu.

Foto via instagram @gilang_boban

Tiap orang pasti punya caranya masing-masing untuk menikmati alam. Teman traveler yang hobi body jumping boleh banget loncat sepuasnya di sini. Atau yang hobi foto cantik juga bisa berfoto sepuasnya dari segala sisi air terjun Waimarang yang super instagenic.

Foto via instagram @els_chaa
Foto via instagram @_east_sumba_paradise_

Waktu terbaik untuk ke air terjun Waimarang adalah pagi sampai siang, teman traveler bisa mendapatkan hasil foto yang ciamik dengan cahaya matahari yang masuk melewati celah-celah tebing. Next

ramadan
Galso Cafe Batu

Piknik ‘Aesthetic’ di Galso Cafe Batu

Tampak Depan Hostel

Snooze Hostel Jogja, Senyaman Menginap di Rumah Nenek