in ,

Snooze Hostel Jogja, Senyaman Menginap di Rumah Nenek

Tampak Depan Hostel
Tampak Depan Hostel

Jogja memang istimewa. Tidak hanya orang-orangnya, tapi juga ada destinasi wisata keren. Tidak akan selesai mengeksplor kota satu ini mulai dari tempat liburan hingga beragam penginapan unik. Salah satunya adalah Snooze Hostel ini.

Baca juga : Desa Tempur, Wisata Alam Tersembunyi Anti Gadget di Jepara

Snooze Hostel beralamat di Jl. Mangunnegaran Kulon No.9, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari destinasi terkenal di Jogja yaitu Malioboro dan Keraton.

1. Menempati Bangunan Lama

Tampak Depan Hostel
Tampak Depan Snooze Hostel Yogyakarta via Traveloka

Begitu melihat hostel dari luar, kamu langsung bisa mengetahui bahwa penginapan ini memanfaatkan bangunan lawas dengan model yang khas zaman dulu. Suasananya juga rindang dan sejuk karena banyak tanaman dan pepohonan.

Suasana Cozy Ruang Tamu
Suasana Cozy Ruang Tamu via IG @astihendrawan

Hostel ini menawarkan suasana homey yang mengingatkan kita dengan rumah nenek. Rasanya seperti sedang pulang kampung! Si Mpus aja enak banget rebahan di atas meja.

Meskipun dekat dengan destinasi wisata, suasananya masih nyaman dan tidak ramai. Cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan di tengah Jogja.

2. Pelayanan Ramah dan Fasilitas Lengkap

Tidak hanya memberikan kesan hangat melalui interior dan eksteriornya, pelayanan ramah oleh staf menjadi poin lainnya yang membuat tamu merasa puas menginap di Snooze Hostel ini.

Bagi yang ingin nongkrong tapi tidak ingin repot-repot mencari warung kopi, tersedia mini coffee bar yang menyediakan menu dengan harga mulai Rp 15 ribuan, atau bisa juga memanfaatkan dapur hostel untuk memasak atau membuat minuman kalian sendiri.

Taman yang Cozy
Taman yang Cozy via IG @snooze.yogyakarta

Terdapat taman di bagian samping dan belakang hostel yang bisa digunakan untuk sekedar bersantai atau menikmati sarapan. Banyak tanaman hijau yang bisa memanjakan mata di pagi hari dan pastikan tidak lupa juga untuk berfoto!

Bagi kalian yang ingin berkeliling Jogja tapi malas berjalan kaki, di sini pengelola juga menyewakan sepeda yang bisa kalian gunakan, lho!

3. Tipe Kamar Beragam, Harga Terjangkau

Ada tiga tipe kamar yang ada di Snooze Hostel. Pertama adalah standard room, budget room dan dormitory dengan sistem berbagi kamar. Biasanya tipe ini banyak dicari backpacker karena harganya yang lebih terjangkau. Ada dua tipe untuk dormitory yaitu khusus wanita dan campur untuk pria dan wanita.

Kamar Tipe Dromitory
Kamar Tipe Dormitory Snooze Hostel Yogyakarta via Traveloka

Seluruh kamar hostel tidak memiliki kamar mandi pribadi dan AC. Kamar mandi yang ada adalah tipe sharing. Meskipun begitu, tidak perlu khawatir karena jumlahnya banyak dan bersih.

Tidak adanya AC juga bukan sebuah masalah karena kamarnya tidak panas sama sekali, sebagai pengantinya terdapat kipas angin yang bisa dinyalakan kalau kamu merasa gerah.

Harga yang dipatok mulai dari Rp 80 ribu per malamnya untuk tipe dormitory. Tipe kamar lainnya juga memiliki harga di bawah Rp 300 ribu. Sangat murah dengan pelayanan ramah dan segala fasilitas yang diberikan. Kalau berkesempatan ke Jogja, boleh banget menginap di Snooze Hostel sambil merasakan suasana menginap di rumah nenek! Next

ramadan

Nyebur di Air Terjun Waimarang, Kolam Renang Alami di Sumba

Pantai Batu Rudal

Pantai Batu Rudal, Destinasi Wisata Kolam Alami di Lombok