in , ,

Akar Langit di Ungaran, Ngopi di Tepi Sungai

Wisata kuliner di tepi sungai

fi akar langit

Saat ke Semarang coba mampir ke Akar Langit di Ungaran, tempat makan dan ngopi yang punya lokasi tepat di tepi sungai. Selain itu resto ini cocok untuk acara kumpul dan makan bersama keluarga karena areanya luas. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Rumah Hobbit dan Rabbit Park Jadi Wisata Hits untuk Ngabuburit di Blitar

Hidden Gem Baru

hidden gem baru
Ilustrasi via instagram catatancafe.id

Akar Langit adalah sebuah restoran yang pada februari 2021 lalu baru saja dibuka, hidden gem kuliner baru di sekitar Semarang. Menariknya untuk menuju ke lokasi, harus melewati sawah dan sungai terlebih dahulu dengan berjalan kaki. Tipis-tipis sekalian wisata alam nih Teman Traveler!

Setelah berjalan kaki menuju lokasi, Teman Traveler akan disambut gapura berbentuk limas dari bambu, kemudian ada bangunan dengan halaman luas beserta taman dan kolam ikannya.

View Sungai dan Sawah

view sungai dan sawah
Ilustrasi via instagram wiikewiwid_spesial_wedding_car

Di sini Teman Traveler akan disuguhkan view sungai dan hamparan sawah, untuk bisa melihat pemandangan ini, harus naik di lantai dua bagian outdoor atau rooftopnya. Selain itu ada banyak pilihan tempat duduk outdoor maupun indoor.

Di sini juga ada penginapan serta kolam renang yang dibuka untuk umum, dengan biaya masuk Rp 10.000. Sangat cocok bukan, untuk tempat santai bersama keluarga.

Menu, Harga dan Lokasi

menu harga dan lokasi akar langit
Ilustrasi via instagram tikaadc

Selanjutnya menu yang ditawarkan ada aneka kopi, classic coffee, flavored latte, signature coffee, non kopi, blended, susu, teh, mocktail, frappe, milkshake. Sedangkan untuk makanan ada aneka camilan, berbagai olahan ayam, sup, macam-macam nasi goreng, bakmie, spaghetti dan lainnya. Harga juga terjangkau mulai Rp 5.000 hingga Rp 30.000 saja.

Akar Langit berlokasi di Jalan Winongsari Barat, Ngablak, Candirejo, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional pukul 09.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

Rekomendasi Kuliner Lain

rekomendasi kampung laut
Ilustrasi via instagram kampunglautsemarang

Berikutnya rekomendasi kuliner lain ada Kampung Laut, rumah makan dengan konsep rumah apung dilengkapi gazebo, pemancingan, ada juga wahana permainan anak. Tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Selain itu lokasinya dekat dari Pantai Marina, jadi setelah selesai plesir ke pantai bisa mampir ke sini.

Menu yang disajikan ada berbagai macam olahan seafood seperti gurame, bandeng, kerapu, udang, dori, baby gurita, aneka tumis sayur, sup, salad, untuk minuman ada kopi, non kopi, teh, beer, kelapa muda, soda gembira dan lainnya. Dengan harga mulai Rp 7.000 hingga Rp 70.000.

Kampung Laut berlokasi di Puri Maerokoco, Tawang Mas, Jalan Puri Anjasmoro Raya, Tawangsari, Semarang Barat, Jawa Tengah. Jam operasional pukul 11.30-22.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan Akar Langit di Ungaran beserta rekomendasi lainnya, bisa dijadikan referensi wisata kuliner Teman Traveler di Semarang. Next

ramadan
fi grand prismatic spring

Grand Prismatic Spring di Amerika Serikat, Mata Air Pelangi yang Mematikan

wisata lereng arjuna

Keindahan Lereng Arjuno dari Kebun Teh hingga Wisata Budug Asu