in ,

Wanita Bersemangat Kartini, Berani Coba Aktivitas Traveling Menantang yang Selama Ini Didominasi Pria

Inilah Aktivitas Traveling Menantang yang Bisa Dilakukan Saat Hari Kartini

Aktivitas traveling menantang
Aktivitas traveling menantang

Selama ini cara untuk merayakan Hari Kartini salah satu yang paling sering adalah dengan mengenakan kebaya di sekolah, kampus ataupun juga kantor. Banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memperingatinya. Misalnya saja melakukan aktivitas traveling yang menantang.

Baca juga : 4 Tahu Kuah Jahe di Indonesia yang Serupa tapi Beda Nama

Buat kamu yang ingin melakukan kegiatan anti-mainstream, melakoni aktivitas traveling yang selama ini didominasi oleh kaum pria untuk peringati Hari Kartini, berikut rekomendasinya.

Skywalking

Skywalking, via Instagram/pherlinda
Skywalking, via Instagram/pherlinda

Skywalking memang bisa dibilang merupakan hal yang cukup baru. Namun sudah digilai mereka pecinta tantangan. Skywalking ini sendiri sebenarnya merupakan kegiatan memanjat struktur tinggi dan mengambil gambar dari ketinggian. Begitu menantang adrenalin bukan? Meski awalnya didominasi oleh paar pria, belakangan banyak wanita yang melakukannya.

Untuk yang mau mencoba, kamu bisa ikut menjajalnya Skywalk di Macau Tower. Di sini kamu akan diuji keberaniannya dengan jalan kaki di lingkaran puncak Macau Tower. Jalur lebarnya 1,8 meter, tentunya dengan pengaman khusus yang sudah disediakan oleh pengelola. Jangan coba-coba tanpa didampingi ahli ya, karena ini cukup menantang maut.

Bungee Jumping

Bungee Jumping, via Instagram/girlfromyesterday
Bungee Jumping, via Instagram/girlfromyesterday

Aktivitas lainnya yang bisa dicoba adalah bungee jumping. Ini merupakan aktivitas melompat dari ketinggian tertentu dengan menggunakan tali yang elastis. Mereka yang mencoba akan terayun-ayun di atas ketinggian sampai terhenti isolasi dari tali. Sensai meluncur dari ketinggian dan terombang-ambing ini akan membuat adrenalinmu terpacu.

Selama ini sudah banyak yang mencoba bungee jumping. Termasuk juga dengan para wanita. Lokasinya di Indonesia juga cukup banyak. Sebut saja di Seminyak, Kuta, Gianyar, Bandung sampai Jogja. Siapkan uang dan keberanian ya.

Flyboarding

Flyboarding, via Instagram/sunny_dandelion_91
Flyboarding, via Instagram/sunny_dandelion_91

Aktivitas traveling lainnya yang menguji adrenalin dan perlu kamu coba adalah flyboarding. Sensasi terbang dan berputar-putar di atas laut ataupun kolam memang jadi hal yang cukup menantang. Flyboarding memadukan tiga hal berbeda, yakni akrobatik, surfing dan juga ski air.

Alat yang digunakan untuk flyboarding ini adalah sepatu yang menyatu di papan dan ditarik selang panjang oleh speedboat. Di Indonesia ada beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk mencoba flyboarding, ada di Tanjung Benoa dan Gili Trawangan.

Bersepeda Gunung

Bersepeda gunung, via Instagram/nadine.mtb
Bersepeda gunung, via Instagram/nadine.mtb

Siapa bilang bersepeda gunung hanya milik para pria saja? Kamu para wanita juga bisa lho! Turun menghadapi tanjakan dan tururnan di gunung dengan sepeda memang horor, namun belakangan juga banyak wanita yang melakukannya. Tapi tentu saja harus dengan persiapan yang matang dan skil yang mumpuni ya. Di Indonesia ada beberapa lokasi yang cocok untuk bersepeda gunung, misalnya saja di trek Rindu Alam di areal Puncak, Bogor.

Usahakan untuk selalu melakukan persiapan yang matang jika melakukan aktivitas yang cukup menantang adrenalin. Menurutmu, mana yang bisa banget untuk dicoba? Next

ramadan
Nasi Gurih Pak Zul

Nasi Gurih Pak Zul di Muara Karang yang Telah Melegenda, Ada sejak 1952

Inspirasi Foto Liburan Bareng Sahabat ala Acha Septriasa, Bikin Tambah Berkesan!