in

10 Akun Instagram yang Foto-foto Makanannya Membuatmu Ngiler Parah

Cullinary Bonanza [via instagram]

Instagram saat ini sudah seperti sebuah mesin pencarian internet yang cukup handal, banyak hal terutama yang berhubungan dengan tempat wisata dan kuliner sangat mudah ditemukan di Instagram. Bahkan jika kamu bingung ingin mendapatkan makanan super enak, bisa mengandalkan Instagram.

Baca juga : Kuliner Natal di Berbagai Negara yang Lezat dan Selalu Dinanti

Berikut ini adalah beberapa akun yang khusus menyediakan berbagai informasi seputar makanan enak. Foto-fotonya bikin ngiler parah. Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini ya.

1. Anak Jajan

Anak Jajan [via instagram]
Anak Jajan [via instagram @anakjajan]
Tidak ada yang lebih membahagiakan selain punya pasangan yang memiliki hobi sama. Contohnya seperti pasangan Julia Veronica dan Marius Tjenderasa, mereka berdua sama-sama memiliki ketertarikan terhadap kuliner hingga saat ini memiliki akun Instagram yang telah diikuti oleh 195 ribu pengguna Instagram yaitu @anakjajan. Selain itu, mereka juga memiliki situs resmi anakjajan.com yang di dalamnya memuat berbagai informasi tentang tempat-tempat makan dan nongkrong seru. Bahkan di tahun ini, Anak Jajan sempat memenangkan penghargaan Socmed Awards 2016  yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi.

2. Eat and Treats

Eatandtreats [via instagram]
Eatandtreats [via instagram @eatandtreats ]
Di halaman Instagram @eatandtreats kamu seakan diajak untuk membuka lemari yang di dalamnya penuh dengan berbagai makanan. Kamu yang ingin berburu kuliner bisa terlebih dahulu cuci mata di Instagram @eatandtreats, biar nggak bingung menentukan lokasi dan menu yang akan kamu pilih. Selain itu, pemilik akun ini rupanya juga seorang traveler dan petualang. Tidak semua postingan berupa makanan, karena ada foto-foto dan informasi seputar tempat wisata. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih banyak seputar makanan dan traveling lewat blog pribadinya di alamat eatandtreats.blogspot.co.id. Ada juga berbagai review tentang wisata dan kuliner negara lain.

3. Culinary Bonanza

Cullinary Bonanza [via instagram]
Cullinary Bonanza [via instagram @ellynatjohnardi]
Kuliner memang sebuah daya tarik yang menggoda siapa saja. Akan sangat menyenangkan jika kamu bisa berbagi banyak hal dengan orang lain seputar makanan. Hal itulah yang saat ini dilakukan oleh pemilik situs www.culinarybonanza.com yang berisi banyak hal tentang makanan dan tips berwisata baik di dalam negeri  maupun di luar negeri seperti Australia. Begitu juga lewat akun Instagram @ellynatjohnardi, kamu bisa puas melihat foto-foto makanan yang bikin ngiler parah dari berbagai daerah di Indonesia. Dari mulai makanan ala modern seperti burger, hingga minuman segar Es Pisang Ijo pernah nongol di halaman Instagram Culinary Bonanza

4. My fun Food Diary

My Fun Food Diary [via instagram]
My Fun Food Diary [via instagram @myfunfoodiary]
Wanita cantik yang ada di balik akun Instagram @myfunfoodiary memang pantas diacungi jempol. Tentu saja karena petualangannya memburu kuliner bisa memberikan inspirasi menarik. Dia bernama Mullie Marlina, di halaman Instagramnya, ada ribuan postingan yang keren. Sebagian besar adalah postingan berupa foto makanan lengkap dengan informasi pendukungnya, termasuk di mana kamu bisa mendapatkan makanan seperti itu.

5. Foodescape

Foodescape [via instagram]
Foodescape [via instagram @foodescape_id]
Kamu yang suka banget masakan dengan cita rasa Indonesia, bisa membuka halaman Instagram @foodescape_id. Wawasanmu seputar makanan khas akan semakin luas. Jadi ketika kamu mengunjungi daerah-daerah tertentu, kamu sudah tahu harus mencari makanan apa dan di mana mendapatkannya. Selain itu akun @foodescape_id juga mengunggah foto dan informasi seputar makanan khas dari negara lain.

6. Filipusverdi

Filipusverdi [via instagram]
Filipusverdi [via instagram @filipusverdi]
Verdi D.Tanu  atau sering disebut sebagai The Hungry Doctor ini rupanya sangat menaruh perhatian pada makanan. Terutama yang khas dan dibuat dengan bumbu-bumbu khusus. Petualangannya dalam berburu kuliner, ia bagikan di akun Instagram @filipusverdi. Kamu bisa banget tuh berkonsultasi seputar kuliner dengannya.

7. Natasha V Lucas Food

Natasha [via instagram]
Natasha [via instagram @nvicl]
Melihat si empunya akun Instagram @nvicl ini memang bikin adem. Udah cantik, juga jago soal makanan. Terbukti dari postingannya di akun Instagram @nvicl. Berbagai makanan yang diunggah olehnya memang menggoda dan langsung bikin laper. Bisa dibilang foto makanan di akun tersebut nggak kalah cantik dari yang punya, setuju kan?

8. Yenny Makan Mulu

Yenny [via instagram]
Yenny [via instagram @yennymakanmulu]
Wah si Yenny nih makan mulu, tapi tenang saja dia masih ingat dengan kamu kok. Buktinya ia masih berbagi foto makanan demi makanan yang ia santap lewat akun Instagramnya di @yennymakanmulu. Menyusun makanan di meja kemudian memotretnya dengan cantik sudah menjadi keahliannya. Jadi makanan yang nongol di halaman Instagramnya terlihat mewah dan berkelas.

9. Inijie

Inijie [via instagram]
Inijie [via instagram @inijie]
Yang akan kita bicarakan kali ini adalah Jiewa Vieri, seorang pria yang menyebut dirinya sebagai Food Curator. Kesehariannya memang nggak bisa dilepaskan dari yang namanya makanan. Jika menurutnya ada yang mantap, langsung deh diabadikan kemudian diposting di halaman Instagram inijie. Kamu bisa melihat sendiri makanan-makanan di akun tersebut, tapi awas langsung laper ya!

10. Fiefie Food Photography

Fiephan [via instagram]
Fiephan [via instagram @fiephan]
Wanita yang sering disapa Fiephan sangat suka dengan memasak. Nggak heran jika halaman Instagramnya banyak dipenuhi dengan foto-foto makanan. Kamu bisa mengintip akun @fiephan di Instagram untuk membuktikannya. Ia berusaha membidik foto makanan seanggun mungkin hingga yang melihatnya langsung jatuh hati dan nggak sabar menyantapnya secara langsung.

Dari sekian banyak akun Instagram di atas, manakah yang paling bikin kamu ngiler? Next

ramadan

Wajib Dibaca, Cara Packing Untuk Liburan Sekeluarga yang Praktis

Tips Memotret Makanan dan Kuliner Seperti Foto di Instagram