in , , ,

Tamasya Murah ke Alun-Alun Ngawi, Salah Satu Alun-Alun Terbesar di Jawa Timur

Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ternyata miliki alun-alun terbesar se-Jawa Timur. Selain memiliki kawasan yang luas, Alun-Alun Ngawi termasuk mempunyai sejumlah fasilitas yang layak dikunjungi. Bahkan, bisa menjadi rujukan destinasi wisata selagi berkunjung ke Ngawi. Teman traveler dapat singgah ke Alun-Alun Ngawi untuk sekadar melepaskan penat. Alun-alun dengan luas 68.310 meter persegi ini tidak dipungut biaya seperser pun alias gratis dan menjadi titik utama wisata kota Ngawi bagi pengunjung dari luar Kabupaten.

Baca juga : Taman Indonesia Kaya di Semarang, Panggung Seni dengan Air Mancur Menari

Alun alun Ngawi menjadi alun alun terbesar di Jawa Timur. Foto via liputan6.com

Untuk kamu yang membawa anak, kawasan alun alun ini memiliki fasilitas seperti macam macam wahana anak yang rekreatif dan atraktif. Tak hanya menjadi kawasan publik, tempat ini juga termasuk lengkap dengan panggung terbuka untuk beragam kegiatan, layaknya konser musik dan pentas seni. Tidak hanya wisata edukasi dan rekreasi, tempat ini juga cocok bagi kawula muda yang mengidamkan berfoto ria. Jangan khawatir, tiap lokasi di Alun-Alun Ngawi layak untuk menjadi latar belakang foto dan Instagramable.

Alun alun ngawi terluas di Jawa Timur. Foto via kampoengngawi.com

Spot foto unik bisa kamu dapatkan pada gapura alun alun yang khas juga terlihat ciamik terhadap malam hari ketika dilengkapi lampu berwarna-warni. Tempat wisata ini menjadi kawasan publik yang paling besar se-Jawa Timur di desain seperti sumbu simetris. Konsep tatanannya, catur gatra menjadi pusat pemerintahan, instansi permasyarakatan, masjid, dan alun-alun memiliki jarak berdekatan.

suasana alun alun ngawi malam hari. Foto via pinterest.com

Selain itu, konsep terhadap gerbang alun-alun ini mengadopsi berasal dari elemen-elemen sebagai ikon Kabupaten Ngawi. Layaknya Benteng Pendem yang berpadu dengan manusia purba Pithecanthropus Erectus. Pedagang kaki lima (PKL) menjual bervariasi kuliner seperti tepo, sate, martabak, serabi, dan masih banyak lagi. Di tempat ini pengujung juga dapat berolahraga ringan, seperti jogging dan mengendarai sepeda hias.

air mancur alun alun ngawi yang indah. Foto via kampoengngawi.com

Tak cuma itu, tempat ini juga sempurna taman bermain yang lengkap bersama mainan anak-anak. Pengunjung fasilitas umum milik pemerintah ini juga sanggup menikamti fasilitas wifi secara cuma-cuma yang di sediakan oleh salah satu operator telekomunikasi. Jadi, bukan hanya jalan-jalan, namun anda juga bisa sambil internet-an jika mau langsung upload foto ke sosial media. Menarik bukan? Next

ramadan

Belajar Membuat Mie Soba Khas Jepang Yang Populer

Manjakan Mata dengan Permen Warna-Warni di Candylicious Bali