in ,

Amanzi Waterpark, Bercanda dengan Air di Palembang

Bermain Air Seru di Amanzi Waterpark, Wisata Palembang Penuh Keseruan

Amanzi Waterpark
Amanzi Waterpark via Instagram amanziwaterpark

Bicara soal wisata Palembang, ada banyak potensi yang begitu luar biasa. Mulai dari air terjun, pantai, hingga kawasan hiburan buatan, Kota Pempek memiliki semuanya. Salah satu yang cukup populer dan kerap ramai dikunjungi adalah Amanzi Waterpark.

Baca juga : Gunung Tangkuban Parahu Erupsi, Jatuhan Abu ke Kecamatan Lembang

Amanzi Waterpark bisa jadi destinasi pas untuk sobat traveler yang ingin berekreasi sembari bercanda dengan air. Ada banyak wahana seru dan menantang yang bisa dicoba. Jika ingin bersantai, ada pula arena yang sifatnya lebih rileks. Cocok dikunjungi bersama sosok terdekat maupun keluarga.

Taman Air Bernuansa Afrika

Wisata air ala Afrika
Wisata Palembang bertema air ala Afrika via Instagram amanziwaterpark

Seperti taman bermain dengan nuansa air pada umumnya, Amanzi Waterpark mengusung satu tema khusus. Tema yang mereka pilih adalah hutan liar benua Afrika. Tak heran jika di lokasi wisata ini terdapat banyak tanaman hijau khas benua hitam. Selain membuat suasana sekitar jadi rindang, pengunjung juga seolah dibawa seperti berada di dalam hutan.

Palembang sendiri termasuk kota berhawa cukup panas. Kehadiran Amanzi Waterpark pun seolah menjadi oase di tengah padang gurun. Warga sekitar Kota Wong Kito Galo bisa berkunjung ke sini jika ingin melepas penat sembari menyegarkan diri di akhir pekan.

Beragam Arena Menantang dan Seru

Salah satu sudut Amanzi
Salah satu sudut Amanzi via Instagram amanziwaterpark

Amanzi Waterpark terus melakukan upaya maksimal demi memanjakan pengunjungnya. Hal tersebut mereka wujudkan dengan menghadirkan beragam wahana anyar secara berkala. Menurut sejumlah sumber, beberapa wahana tersebut didatangkan dari beberapa lokasi seperti Australia, Belanda, dan India.

Bagi yang ingin merasa seolah terombang-ambing di Sungai Afrika, bisa mencoba wahana River Nile alias Sungai Nil. Membentang sepanjang 500 meter, pengunjung akan diajak santai mengikuti arus sembari menikmati hijaunya tumbuh-tumbuhan di sekitar.

Seluncuran seru menanti
Seluncuran seru menanti via Instagram amanziwaterpark

Jika ingin mencari tantangan, bisa mencoba mampir ke Kilimanjaro Tower. Dari wahana yang diberi nama sesuai gunung tertinggi di Afrika ini pengunjung bisa mengakses empat slide alias seluncuran berbeda. Masih belum cukup? boleh menjajal The Cyclone yang menawarkan jalur spiral mirip tornado.

Wahana untuk Anak

Zimba Zone
Zimba Zone via Instagram amanziwaterpark

Meski ada banyak kolam arus dan seluncuran menantang, Amanzi juga menyediakan wahana yang relatif aman untuk anak-anak. Para orang tua bisa tenang melepas anak-anak mereka bermain di Zimba Zone. Wahana ini memang dirancang khusus agar para pengunjung cilik bisa bercanda sepuasnya dengan air tanpa resiko tenggelam dan lainnya.

Di wilayah kolam anak ini terdapat sejumlah wahana khusus yang tak kalah menyenangkan. Sebut saja Tong Tumah Monyey Village, Mini Jump, dan masih banyak lagi. Body slide yang ada di sini pun aman dijajal oleh para pengunjung cilik.

Cukup Terjangkau

Pintu masuk Amanzi Park
Pintu masuk Amanzi Park via Instagram amanziwaterpark

Amanzi Waterpark terletak di kompleks Citra Grand City, Copacabana Lifestyle Center Blod D no 38, tepatnya di Jl Tembus Alang-Alang Lebar KM 12. Mereka buka setiap hari dan setiap pengunjung hanya perlu membayar sekitar 100 ribu rupiah untuk tiket masuknya. Demi menjaga kebersihan dan keamanan, setiap hari Senin pengelola melakukan pembersihan dan pemeriksaan alat.

Itulah tadi sekilas gambaran mengenai daya tarik dan pesona keindahan Amanzi Waterpark. Bagi sobat traveler yang sedang bingung mencari destinasi wisata Palembang bersama keluarga di akhir pekan, bercanda dengan air di destinasi menarik satu ini bisa menjadi pilihan. Next

ramadan
Sirup Tjampolay, Via Instagram octa_dy

Oleh-oleh Khas Cirebon untuk Dibawa Pulang

The Heritage Palace, Via Instagram amaliyanr_

Wisata Baru di Solo Jawa Tengah, Liburan Makin Sumringah