in , , ,

Donat Viral Dijual Setahun Sekali Hanya di PRJ Kemayoran

Pekan Raya Jakarta atau biasa disebut juga dengan Jakarta Fair ini adalah sebuah acara pameran tahunan terbesar se Asia Tenggara. Uniknya pameran ini bakal berlangsung selama satu bulan penuh mulai dari bulan Juni hingga Juli sebagai peringatan hari jadi kota Jakarta. Setelah 54 tahun berjalan, Pekan Raya Jakarta mulai diadakan kembali pada tahun 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juni–17 Juli 2022.

Baca juga : Nikmatnya Kopi Kawa Daun, Kopi Khas Sumatera Barat Yang Unik

Donat jadul dan viral ini dijual setahun sekali di PRJ. Foto via detik.com

Sejak adanya pameran ini, terdapat satu keunikan yang selalu viral diperbincangkan. Ia adalah American Donat yang hanya dijual di PRJ dan sudah ada sejak 54 tahun yang lalu atau lebih tepatnya tahun 1968. Saking viralnya, karena donat ini bisa kamu dapatkan hanya setahun sekali. Meski tidak ada bedanya dengan donat pada umumnya, namun tampilan toppingnya tergolong unik, klasik dan pastinya terkesan jadul.

Teman traveler yang penasaran dengan donat ini, jangan heran ketika berada di Gerai donat, antrinya pembeli yang selalu bejibun ini lantaran jumlah donat yang diproduksi dalam satu hari terbatas, hanya 500 buah donat. Gerai ini menjadi satu satunya jajanan favorit lebih dari 50 tahun.

Gerai American Donat yang viral diberbagai emdia sosial. Foto via cellfood4u.com

Nama Djakarta Fair kini sudah berubah menjadi PRJ. Tapi American Donat tetap menjadi jajanan favorit selama lebih dari 50 tahun. Dari sejarahnya, American Donat merupakan donat pertama yang mengembangkan industri donat di Indonesia, yang saat itu belum terlalu terkenal. Hingga kini, donat tetap dijual disaat perayaan ulang tahun kota Jakarta saja. Nah bagi kamu yang tidak kebagian ketika di Gerai Donat American, kamu bisa memesan via online, dan pastinya harus sabar menunggu.

Banyak pembeli yang rela antri demi mendapatkan donat viral ini. Foto via femina.com

Dari tekstur donatnya bakal berbeda dengan donat masa kini. Adonan donat yang padat dan tidak kopong, membuat orang kenyang meski makan satu buah donat. Belum lagi rasa donat yang tidak terlalu manis, tapi masih ada jejak rasa gurih di setiap gigitannya. Selain menjual Cake Donat yang diserbu ratusan pengunjung PRJ lainnya. American Donat juga menjual menu pastry lainnya. Seperti Bronat atau Brownies Donat, Waffle Stick, hingga Muffin. Semua harga dipukul rata Rp 10.000 per buah.

Dan lebih menariknya lagi bahan donat ini tidak pakai bahan pengawet sama sekali, jadi cuma tahan 1-2 hari di suhu ruangan. Sebaiknya tidak disimpan di kulkas karena akan keras teksturnya, jadi lebih enak di simpan di suhu ruangan saja. Tak perlu khawatir akan kehausan ketika menunggu donat di Gerai ini ya, pihak gerai juga menjual berbagai minuman seperti Orange Juice dan Milo dingin seharga Rp 15.000 untuk teman makan donat.

Donat jadul ini tersedia terbatas setiap harinya di PRJ. Foto via suara.com

Gerai American Donat ini buka mulai dari jam 16.00 hingga jam 22.00 WIB. Sementara untuk akhir pekan gerai buka pukul jam 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. Jadi, ayok ajak semua keluarga dan sahabat untuk menikmati donat viral ini, jangan sampai kehabisan ya! Next

ramadan

Lava Coffee Shop, Menikmati Kopi di Dalam Gua Ditemani Sejuknya Suasana Sekitar

Boomingnya Es Kopi Jepang, Ini Perbedaan Dengan Cold Brew Coffee