in , , ,

Ayam Bakar Madu Tebe, Lezatnya Bikin Nagih Terus!

Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang istimewa di Indonesia. Mulai dari wisata alam, budaya hingga kuliner yang menarik bakal tersedia di tanah Yogyakarta ini. Kota yang sangat istimewa ini bahkan memiliki kuliner khasnya yaitu gudeg, keberadaannya sangat mudah ditemukan. Kuliner ini menjadi salah satu penyandang kuliner paling legendaris di bumi nusantara. Membicarakan kota yang istimewa ini tentunya memiliki banyak sekali kuliner yang patut dicicipi, salah satunya yaitu warung Ayam Bakar Madu Tebe.

Baca juga : Resto Bawang Putih Depok, Nikmatnya Hidup Tanpa Micin

Ayam Bakar Madu Tebe dengan kelezatan yang mantab. Foto via instagram @ayambakarmadu.tebe

Ayam Bakar Madu Tebe merupakan sebuah warung yang menyajikan sebagian menunya dengan disajikan dibakar dan dipadu bumbu madu. Warung berdiri sejak 2012 ini diawali dengan kulineran kaki lima hingga menjadi warung makan. Perjuangan mulai dari nol dengan merintis perlahan, warung Ayam Bakar Madu Tebe menjadi yang terpopuler di Jogja. Dan hingga kini sudah membuka satu cabang lainnya di Kota Jogja, untuk memenuhi pengunjung yang semakin bertambah.

Untuk kamu yang bungkus atau via online dapat meminta bungkus dari bambu atau besek. Foto via [email protected]ayambakarmadu.tebe

Keunikan di warung Ayam Bakar Madu Tebe yaitu bumbu madu ini digunakan untuk proses ungkep ayam selama 3-4 jam, proses tersebut dilakukan agar daging ayam menjadi lebih empuk dan bumbu meresap dengan baik. Pada saat dibakar ayamnya selalu dioleskan dengan bumbu madu sehingga bumbu akan lebih terasa dan menciptakan aroma bakar yang lezat. Semua proses tersebut bertujuan untuk menciptakan cita rasa yang tinggi dan nikmat.

Menu andalan di sini merupakan ayam bakar madu, rasa ayam bakar yang dihidangkan memiliki rasa manis yang pas dan gurih sehingga rasanya tidak manis berlebihan. Mencicipi ayam bakar ini sangat cocok dipadu dengan sambal tomat dan bawangnya, tentunya menikmati dengan sambal untuk menciptakan rasa pedas dan manis agar tidak hanya manis dari madunya saja.

Ayam bakar madu Tebe beserta sayuran lalap yang melezatkan. Foto via instagram @ayambakarmadu.tebe

Soal harga di warung Ayam Bakar Madu Tebe ini sangat diacungi jempol karena sangat terjangkau, apalagi di Kota Jogja sangat terkenal kulinernya dengan harga yang sangat murah. Menu andalannya ayam bakar madu atau ayam goreng, lele bakar atau goreng, telur dadar dan telur bakar spesial, nasi bakar, ati ampela dan usus. Harga makanan tersebut mulai dari Rp. 6.500 hingga Rp. 15.000 saja. Sangat murah sekali bukan? Untuk varian minumannya hanya dibawah Rp. 5.000 saja, seperti teh, jeruk, dan kopi.

Lokasi warung Ayam Bakar Madu Tebe ini sangat strategis dan mudah ditemukan yaitu di Jalan Tambak Bayan VIII No.8, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman. Jika kamu mengunjunginya lebih mudahnya lagi untuk menemukan lokasi warung makan ini di belakang Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Untuk jam operasional warung mulai dari pukul 11.30 hingga pukul 20.30 WIB. Next

ramadan

Mengapung Dengan Santai di Indahnya Pantai Tureloto Nias

Pisang Kapik, Camilan Kaya Rasa Khas Bukittinggi