in ,

Tempat Terbaik Menikmati Ayam Goreng di Seoul, Salah Satu Makanan Favorit di Drama-drama Korea

Tempat Makan Ayam Goreng di Seoul, Terbaik dan Populer

Tempat terbaik menikmati ayam goreng di Seoul jumlahnya sangat banyak. Tetapi, pilihan berikut ini adalah yang paling populer. Teman Traveler bisa mencoba menu ayam goreng khas drama Korea di sini. Salah satunya bahkan jadi lokasi shooting film Goblin lho! Penasaran? Berikut ulasannya!

Baca juga : Jajanan Segar Jakarta, Wajib Coba Saat Main ke Ibukota

Kyochon Chicken

Kyochon Chicken Menggunakan Ayam Tanpa Hormon Pertumbuhan via Instagram/ayummy_rascal

Kyochon Chicken merupakan salah satu restoran ayam terkenal dan terbaik di Seoul. Ia dikenal juga dengan nama Lee Min Ho chicken. Selama kurang lebih 13 tahun berturut-turut, Kyochon Chicken dipilih sebagai resto ayam terbaik oleh warga Korea Selatan. Pasalnya, ayam yang disajikan di sini bebas antibiotik dan hormon pertumbuhan.

Makan Ayam Goreng di Kyochon Chicken Bersama-sama Teman via Instagram/s12c3

Menu ayam yang bisa Teman Traveler pesan di resto ini antara lain ayam goreng madu, signature soy garlic, red, atau fried and salsal. Untuk satu porsi yang berisi beberapa potong ayam, harganya mulai dari 15,000-18,000 Won atau sekitar Rp188 ribu-Rp225 ribu.

Penasaran dengan rasanya? Datang saja ke 371-3 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul. Resto ini buka setiap hari dari pukul 12:00-02:00 waktu setempat.

Kkanbu Fried Chicken

Lezatnya Sajian Ayam dari Kkanbu Chicken via Instagram/anniepearson1231

Tempat terbaik menikmati ayam goreng di Seoul selanjutnya adalah Kkanbu Fried Chicken. Resto ini buka sejak 2006 lalu di kawasan Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul. Kkanbu memiliki varian menu ayam yang cukup banyak.

Kelezatan Ayam Kkanbu Chicken Harus Dicoba via Instagram/lenahsiao

Teman Traveler bisa mencicipi Garlic Soy Chicken, Hot Snow Chicken, Old School Chicken, Kkanbu Kara, Boneless Chicken with Tteokbokki, Spicy Soy Chicken, Crispy Chicken, Garlic Roast Chicken dan lainnya. Mereka juga menyediakan menu ayam panggang lho!

Harga Ayam Goreng di Seoul ini berkisar antara 14,000-20,000 Won atau sekitar Rp175 ribu-Rp250 ribu. Siapa yang sudah ngiler?

Hanchu Chicken

Hanchu Chiken yang Nggak Buka Cabang! via Instagram/jemapelle_jocelyn

Saat jalan ke Seoul, tepatnya di kawasan Sinsa-dong, pastikan mampir ke Hanchu Chicken ya! Resto ayam ini bukan nirlaba sehingga buka di satu tempat saja. Tepatnya berada di antara Stasiun Apgujeong dan Stasiun Sinsa di Garosu-gil.

Juga Menyajikan Menu Cabai Goreng Lho! via Instagram/elissacho

Menu-menu yang dijual di Hanchu Chicken sangat bervariasi. Antara lain Fried Chicken, Seasoned Chicken, Deep Fried Chilli Pepper, Deep Fried Chicken Gizzard, Deep Fried Squid, Stir Fried Rice Cake hingga Rolled Omelette. Harganya takkalah bervariasi; mulai dari 15,000-19,000 Won atau Rp188 ribu-Rp238 ribu.

BHC Chicken Myeongdong

BHC Chicken yang Khas via Instagram/mcfoodie

BHC Chicken Myeongdong merupakan salah satu resto ayam dengan banyak toko cabang sejak pembukaannya di 2004 lalu. Setidaknya, mereka memiliki seribu cabang yang selalu ramai dan populer.

Taburan Keju yang Lezat di BHC Chicken via Instagram/__hysp

Rata-rata pelanggan memesan menu Sweet Garlic Soy Sauce Chicken dan Boneless Sprinkle Chicken yang ditaburi keju, bawang bombay dan bawang putih. Selain itu ada juga menu ayam lain yang nggak kalah lezat.

Harga per menu juga tidak kalah bersaing dengan resto ayam di Seoul lainnya, yakni 17,000-19,000 Won atau Rp213 ribu-Rp238 ribu. Bisa dimakan dan dibayar ramai-ramai.

Oppadak

Sajian Ayam di Oppadak yang Menggiurkan via Instagram/timothykim1986

Oppadak boleh jadi menawarkan menu ayam yang berbeda dibandingkan dengan resto ayam lainnya. Pasalnya, ayam yang disajikan di sini diolah dengan cara dipanggang, bukan digoreng. Oven yang digunakan, diatur dalam suhu tinggi sehingga memaksimalkan rasa ayamnya sendiri.

Ayam Oppadak yang Khas dan Lezat via Instagram/memey.azhar

Untuk satu porsi Crispy Baked Chicken, yang bisa disantap oleh dua orang, harganya sekitar 15,900 Won atau Rp199 ribu. Jika ingin mencoba menu campuran, Teman Traveler cukup membayar sebesar 18,000 Won atau Rp225 ribu.

Oppadak bisa ditemukan di kawasan Jung-gu, Euljiro 2(i)-ga, Myeongdong 7-gil. Ia buka setiap hari dari pukul 12:30-01:00 waktu setempat.

Twotwo Chicken

Saus Melimpah di Twotwo Chicken via Instagram/michhysaurous

Twotwo Chicken atau dikenal juga dengan nama Dul Dul Chicken terkenal dengan spesialisasi mengolah ayam menggunakan penggorengan bertekanan khusus, adonan serta saus yang rahasia. Menu yang ditawarkan pada para pelanggan antara lain Fried Chicken, Marinated Soy Bean Chicken, Teriyaki Chicken, Garlic Chicken dan Green Onion Chicken.

Potongan Ayam di Twotwo Chicken yang Menggiurkan via Instagram/ri_hannari

Mereka juga menyediakan menu selain ayam yang tidak kalah lezat. Seperti Bulgogi, Shin Ramyun, Mi Soba Dingin, hingga Udon. Harganya berkisar di angka 17,000-19,000 Won atau sekitar Rp213 ribu-Rp238 ribu.

Twotwo Chicken berada di kawasan Namsandong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul. Ia buka setiap hari dari pukul 10:00-01:30 waktu setempat.

BBQ Olive Chicken

BBQ Olive Chicken di Drama Goblin via Instagram/bb.q_olive_chicken_cafe

Teman Traveler penggemar drama Korea Goblin? Kalau begitu harus mampir ke Bbq Olive Chicken ya! Pasalnya, resto ayam ini terkenal digunakan sebagai lokasi shooting tempat Ji Eun-tak bekerja. Menariknya, hidangan BBQ di resto ini semuanya menggunakan extra virgin olive oil.

Menu Lezat Ayam Goreng di BBQ Olive Chicken via Instagram/bbqktownnyc

Pilihan menu yang ditawarkan BBQ Olive Chicken antara lain Golden Olive Chicken Platter dengan berbagai ukuran, Paris Chicken Platter, Urban Churrasco Triple dan Chicken Party Wawa. Harga Ayam Goreng di Seoul satu ini bermacam-macam bergantung pada porsi yang dipesan. Yaitu mulai dari 19,000-53,500 Won atau Rp238 ribu-Rp670 ribu.

BBQ Olive Chicken Disajikan dengan Menarik via Instagram/1117noriko

Ingin merasakan suasana di drama Goblin? Datang ke alamatnya di kawasan Gwangcheol-dong, Jongno District, Seoul. Ia buka setiap Senin-Jum’at pukul 10:00-24:00 dan Sabtu-Minggu 11:00-23:00 waktu setempat.

Pilihan tempat terbaik menikmati ayam goreng di Seoul tadi bisa jadi referensi kulineran ala drama-drama Korea. Jadi kapan rencana liburan ke Korea Selatan? Next

ramadan

Curious About Army: Ini Pilihan Tempat Asyik untuk Penggemar BTS Garis Keras!

Dapat Uang 28 M, Ini Liburan Mewah yang Bisa Dilakukan Raja Judi Johan Juanda