in , ,

Ayam Goreng Pak Maning Malang, Makan Seru Bareng Keluarga

Asyiknya Santap Rame-rame di Ayam Goreng Pak Maning Malang

Ayam Goreng Pak Maning
Ayam Goreng Pak Maning (c) Natalia/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang sedang liburan di Malang, kalian tak bakal kebingungan memilih tempat makan. Kota Bunga punya banyak banget destinasi kuliner menarik untuk disambangi. Salah satunya adalah Ayam Goreng Pak Maning yang pas dijadikan pilihan bersantap bareng keluarga.

Baca juga : Kebun Bunga di Jawa Tengah, Destinasi Wisata yang Sejuk dan Indah

Selain sajikan olahan ayam bercita rasa lezat, destinasi kuliner ini juga punya tempat luas. Pokoknya bakal puas deh. Yuk Teman Traveler, kita simak seperti apa istimewanya Ayam Goreng Pak Maning.

Lauk Menggoda Selera

Ayam Kremes (c) Natalia/Travelingyuk

Sesuai namanya, ayam goreng jadi menu andalan di warung Pak Maning. Saya sendiri memutuskan untuk pesan ayam kremesnya. Dalam waktu beberapa menit saja, sepiring ayam goreng krispi dengan kremesan melimpah sudah diantar ke meja. Melihat tampilannya saja sudah langsung bikin ngiler.

Ikan Bakar (c) Natalia/Travelingyuk

Tak hanya itu, tempat ini juga sediakan banyak pilihan lauk untuk menemani makan siang. Adik saya kala itu memesan ayam bakar, serta tempe dan tahu sebagai pelengkap. Tak lupa kami meminta sambal segar sebagai cocolan.

Tahu dan Tempe goreng (c) Natalia/Travelingyuk

Belum puas, saya juga menambahkan sambal terong dalam daftar pesanan. Begitu semua menu siap di meja, wah tak sabar rasanya ingin menyantap satu persatu. Apalagi ditemani nasi hangat.

Sayuran Lengkap, Makin Sehat

Tumis Kangkung (c) Natalia/Travelingyuk

Adakah Teman Traveler yang nggak suka sayur? Buat kalian yang doyan kulineran, jangan lupa tetap menyantap sayuran agar asupan tubuh tetap seimbang ya. Nah, di Ayam Goreng Pak Maning kalian bisa pesan beberapa olahan sayur sebagai teman makan.

Urapan Sayur (c) Natalia/Travelingyuk

Variannya cukup beragam Teman Traveler, mulai dari pilihan bahan hingga cara mengolahnya. Saya sendiri memesan urapan dan tumis kangkung. Dua menu tersebut selalu saya pesan kala singgah di tempat makan ala Jawa seperti Pak Maning.

Tempat makan pas untuk keluarga (c) Natalia/Travelingyuk

Begitu datang, urapannya disajikan dalam piring besar dengan sayuran melimpah. Puas banget, deh. Kangkungnya pun juga enak pas disantap bareng lauk yang sudah saya pesan sebelumnya.

Lesehan, Pas untuk Keluarga

Lesehan Pak Maning (c) Natalia/Travelingyuk

Mencari tempat makan nyaman saat liburan bareng keluarga memang bukan hal mudah. Butuh resto atau kedai yang luas, dengan meja besar dan banyak kursi. Nah, dari sederet tempat makan keluarga di Malang, Ayam Goreng Pak Maning bisa jadi salah satu pilihan.

Pondok Lesehan (c) Natalia/Travelingyuk

Selain meja kursi, tempat makan ini juga sediakan deretan pondok kecil bergaya lesehan. Alih-alih duduk di bangku seperti biasa, saya dan keluarga memilih leyeh-leyeh di pondokannya. Pilihan tempatnya ada banyak kok. Suasananya juga lebih private dengan pembatas dinding tipis. Bikin makin betah kan.

Fasilitas Oke

Parkir Luas (c) Natalia/Travelingyuk

Hal lain yang biasanya terlewat dari sebuah resto atau tempat makan adalah fasilitas kecil namun penting. Salah satunya adalah toilet bersih dan ruang ibadah. Untungnya, dua hal tersebut tak absen di warung Ayam Goreng Pak Maning. Teman traveler tak perlu bingung mencari tempat saat ingin salat. 

Kamar mandi bersih (c) Natalia/Travelingyuk

Lahan parkir di tempat makan ini juga cukup luas. Selain di area depan, Teman Traveler masih bisa memarkir kendaraan di lahan kosong depan deretan lesehan. Kalo tahu kendaraan aman, tentunya acara makan jadi makin tenang kan.

Pak Maning (c) Natalia/Travelingyuk

Itulah sekilas pengalaman saya bersantap di Ayam Goreng Pak Maning. Jika Teman Traveler sedang liburan bersama keluarga di Malang, jangan lupa coba mampir ke sini. Alamatnya ada di Jalan LA Sucpito no 195. Bisa juga jadi alternatif sarapan karena mereka buka sejak pukul 08.30. Next

ramadan

Written by Natalia

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Iring-iringan Kereta Kencana di Helaran Seni Budaya Bogor

Helaran Seni Budaya Bogor, Meriahnya HUT ke-537 Kota Hujan

Coliving dan Coworking Space di Bali, Liburan Sambil Kerja Makin Mudah!