in , ,

Lezatnya Sajian Babi Guling Slingsing Bali, Nikmatnya Bikin Nagih!

Bali, serasa tidak asing lagi bagi kaum traveler. Semoa orang pasti akan tau jika Bali merupakan tempat surganya para pelancong nusantara bahkan mancanegara. Nah, Pulau Dewata ini tidak akan luput dari wisata kulinernya, seperti Babi Guling Slingsing. Warung ini emmang melegenda dikalangan wisatawan dan warga setempat. Bagaimana tidak, tempat ini telah menjadi banyak cerita di kalangan orang karena memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Baca juga : 30 Makanan Khas Lombok Yang Wajib Dicoba!

Babi guling Slingsing paling enak di Bali. Foto via sulutaktual.com

Bagi yang pertama kali ke warung ini, akan sangat terlihat tradisional dan jauh dari kata mewah. Ketika melihat bangunan tersebut, orang yang baru pertama kali mampir kesini pasti akan berpikir bahwa rasa dari babi guling ini akan terasa seperti babi guling pada umumnya. Akan tetapi, kamu pasti akan terkejut ketika pertama kali mencicipi babi guling ini. Bumbu rempah yang khas dan cara pembakarannya yang tradisional dengan kayu bakar agar cita rasa yang dimiliki babi tersebut tidak hilang.

Satu porsi daging babi guling yang lezat. Foto via flokq.com

Mungkin karena inilah cita rasa khas yang dimiliki BaBi Guling Slingsing masih terjaga hingga sekarang. Mereka juga tidak sembarangan memilih kriteria babi yang akan dimasak. Mereka akan memilih babi yang masih berusia muda untuk diolah. Tekstur daging babi muda akan lebih lembut dan lebih juicy. Nah, untuk kamu teman traveler yang tidak tahan, dapat langsung mencicipi Babi Guling ketika sudah dimasak. Dengan cara ini kamu akan mendapatkan rasa babi guling yang masih hangat dan fresh yang tentunya akan memanjakan lidah. Untuk memakan babi guling ini, kamu akan mendapat satu porsi nasi yang ditemani dengan beberapa potong daging babi guling dan sayuran.

proses pembakaran babi guling slingsing Bali. Foto via kintamani.id

Warung Babi Guling Slingsing berada tepat di Jalan Raya Munggu Kapal, Desa Cempaka, Kec. Kediri, Kabupaten Badung, Bali. Walaupun tempat ini cukup jauh dari Denpasar maupun Tabanan, warung ini tidak pernah terlihat sepi pengunjung. Jadi untuk kamu yang ingin menyantap Babi Guling, cobalah datang lebih awal agar kamu kebagian tempat duduk. Saking ramainya warung ini, bahkan untuk menghabiskan satu ekor babi guling hanya dibutuhkan waktu 1 sampai 3 menit saja. itulah mengapa sangat disarankan untuk datang lebih awal.

Nah untuk menu satu porsi daging babi, akan mendapatkan dua potong kulit babi yang gurih dan renyah. Tak ketinggalan sayur singkong yang telah dicampur dengan base genep sebutan dari bumbu rempah khas Bali yang lezat. Dan sajian utama tentunya kamu mendapatkan daging babi guling dan semangkuk kuah. Tenang saja, jika dirasa kurang, kamu dapat menambah potongan daging atau bagian babi yang diinginkan dan tentunya mengeluarkan sedikit biaya lagi.

Sepiring menu babi guling yang mantul. Foto via thebalibible.com

Sajian babi ini tampak berminyak, namun jangan khawatir untuk memakannya. Daging babi yang masih segar ini tidak menimbulkan rasa mual karena daging yang berminyak, namun hal ini akan menambah cita rasa dari babi tersebut. Warung Babi Guling Slingsing ini buka dari jam 14.00 hingga jam 20.00 WITA. Harga satu porsi daging babi guling ini cukuplah murah, kamu hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 30.000 saja sudah dapat menikmati daging babi guling. Next

ramadan

Mie Dan Nasi Goreng Bardi, Cita Rasa Bumbu Nusantara Khas Aceh

Museum Rudana, Tempat Terbaik Bagi Pecinta Koleksi Seni Lukis dan Seni Patung di Ubud