in ,

8 Bakmi Jawa Legendaris di Jogja, Cita Rasanya Penuh Legenda!

8 Bakmi Jawa yang Legendaris Ini Siap Manjakan Lidahmu!

Bakmi Jawa menjadi makanan yang paling dicari wisatawan karena memang termasuk menjadi kuliner khas dari Jawa. Jika kebetulan berada di Jogja dan sangat ingin mencoba Bakmi Jawa untuk pertama kalinya, Teman Traveler dapat mencoba di beberapa tempat yang sudah lama menjual Bakmi Jawa di Kota Budaya sehingga tidak sedikit juga orang yang merekomendasikan berbagai tempat ini untuk Teman Traveler. Berikut beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

Baca juga : Oura Malang, Pengalaman Fine Dining yang Bikin Jatuh Cinta

8. Bakmi Jowo Mbah Gito – Sejak 2008

Bakmi Jowo Mbah Gito via Instagram @foodirectory

Bakmi Jawa Mbah Gito terletak di Jalan Nyi Ageng Nis No 9, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta. Uniknya kedai Mbah Gito awalnya merupakan kandang sapi yang kini dimodifikasi menjadi warung sederhana yang sangat nyaman untuk nongkrong. Satu porsi Bakmi Jawa Spesial lengkap dengan kuah kental, taburan suwiran ayam, telur dan bawang hanya dibanderol Rp27.000 per porsi.

7. Bakmi Shibitsu – Sejak 1993

Bakmi Shibitsu via Instagram @ejprakash

Shibitsu merupakan salah satu tempat yang menyuguhkan bakmi legendaris. Meski diracik langsung oleh seorang tunawicara, tidak mengurangi cita rasa lezat dari bakmi yang satu ini. Kedainya terletak di Jalan Bantul No 111, Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta. Satu porsi kesederhanaan penuh kenikmatannya hanya dibanderol Rp20.000 saja. Hati-hati, lezatnya dapat membuat Teman Traveler ketagihan.

6. Bakmi Mbah Mo – Sejak 1986

Bakmi Mbah Mo via Instagram @herd89

Cita rasa yang gurih, lezat dan mengenyangkan jadi salah satu andalan Bakmi Mbah Mo yang telah berjualan sejak 1986. Sudah berjualan cukup lama membuat kuliner legendaris ini banyak penggemar. Kuliner ini dapat Teman Traveler temukan di Jalan Pangtritis KM 11, Trirenggo, Bantul, Yogyakarta dengan harga satu porsi yang cukup murah yakni hanya dibanderol Rp20.000.

5. Bakmi Jawa Pak Pele – Sejak 1982

Bakmi Jawa Pak Pele via Instagram @bubueataway

Bakmi Jawa Pak Pele terletak di Pojok Tenggara Alun-alun Utara, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. Bakmi di kedai ini tersaji dengan suwiran ayam yang tebal, tekstrur mie yang kenyal ditambah dengan kaldu gurih yang nikmat. Satu porsi Bakmi Jawa Pak Pele hanya dibanderol Rp20.000 per porsi. Cita rasanya yang melegenda membuat kuliner yang satu ini begitu populer di kalangan wisatawan. Next

ramadan

Pesona Gunung Gupak, Spot Instagenic Berbeda Jadi Andalannya!

4 Penginapan yang Langsung Menghadap Indahnya Pantai Selatan Jogja