in , ,

Bakmi Pechok Spesial Ayam Kampung, Kuliner Malam Jogja yang Sempurna

Lewati Malam Ditemani Bakmi Pechok Jogja

Bakmi Pechok Jogja
Bakmi Pechok Jogja (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Olahan mie sepertinya sudah jadi kuliner favorit banyak orang. Variannya banyak, mulai dari mie ayam, Bakmi Jawa, kwetiau, mie kocok, hingga bihun. Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Jogja, Bakmi Pechok yang cukup hits dan direkomendasikan. Bakmi Pechok punya banyak varian menggoda selera. Buat Teman Traveler yang penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Menyimak Sejarah Ketupat, Makanan Khas Lebaran Indonesia

Topping ala Pechok

20190705_190041_01_3200x1800_7DG.jpeg
Bakmi Pechok Jogja (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Teman Traveler pecinta bakmi pantang lewatkan kuliner satu ini. Penampilannya memang mirip mie ayam, tapi sajian satu ini sedikit berbeda. Topping ayamnya tidak dicincang atau disuwir, melainkan dipotong besar atau biasa disebut dengan istilah ‘pechok’.

20190705_190219_01_3200x1800_hgI.jpeg
Pechok Ayam (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Jika di mie ayam biasa topping dimasak manis, di Bakmi Pechok justru disajikan bersama kuah bening. Rasanya benar-benar khas dan bikin ketagihan.

Spesial Ayam Kampung

20190705_190856_01_3200x1807_35K.jpeg
Menggunakan ayam kampung (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Terhitung ada 15 varian bakmi ditawarkan di sini, mulai dari bakmi polosan, jamur krispi, kulit krispi, dan masih banyak varian lain dengan topping ayam kampung.

Bagian ayam kampung yang digunakan cukup komplet. Ada uritan, ati ampela, daging, ceker, kepala, leher, sayap, paha, tepong, balungan, brutu, dan dada. Bisa pilih sesuai selera.

Sementara untuk harga, per porsi Bakmi Pechok dibanderol antara Rp8.000 hingga Rp19.000. Menu dengan harga termahal adalah Bakmi Pechok Dada. Jika ingin menambah topping, Teman Traveler tinggal merogoh kocek untuk biaya tambahan.

Sepori bakmi di sini disajikan lengkap bersama topping dan kuah khas. Jika ingin lebih nendang, boleh tambahkan sambal dalam kuah. Teman Traveler bisa pilih sambal cabai ijo atau cabai merah. Dua-duanya punya rasa khas.

Topping Lain untuk Dipadukan

20190705_191216_01_3200x1800_CAa.jpeg
Aneka topping menggugah selera (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain ayam kampung, topping lain yang tak boleh dilewatkan adalah pangsit rebus, pangsit goreng, bakso ikan, bakso sapi, dan ceker. Sepintas memang terdengar biasa, tapi semua komponen tersebut cocok disandingkan saat menyantap bakmi.

Masing-masing item dibanderol antara Rp2.000 hingga Rp4.000. Dijamin pengalaman bersantap kalian bakal jadi makin lengkap dan mantap.

Bakmi Porsi Jumbo

20190705_185826_01_3200x1807_0js.jpeg
Porsi bakmi melimpah (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Sejumlah warung mie seringkali tawarkan porsi dalam berbagai ukuran. Mie Ayam Tumini misalnya, yang sediakan porsi setengah. Begitu pula dengan Mie Ayam Afui, yang hadirkan porsi monster.

Bakmi Pechok sendiri tak punya varian semacam itu. Meski demikian, porsi biasanya saja sudah begitu menggunung. Melimpah ruah hingga susah mengaduknya. Padahal ini belum ditambah topping lho.

Tekstur mienya begitu tebal dan kenyal. Saking banyaknya, bahkan bisa disantap untuk dua orang. Buat Teman Traveler yang tengah lapar berat, porsi ini ini dijamin bikin kalian bahagia.

Kuah Menyegarkan

20190705_190259_01_WZs.jpeg
Kuah segar dengan uritan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kenikmatan Bakmi Pechok akan terasa berlipat jika disantap hangat-hangat. Terasa segar begitu menyentuh tenggorokan, apalagi disajikan bersama topping plus irisan daun loncang. Sangat gurih, khas kaldu ayam.

Bumbunya juga benar-benar terasa, namun pas di lidah. Agar bisa mendapatkan kelezatan sempurna, jangan lupa campurkan kuah bersama bakmi. Rasanya hangat dan segar, cocok disantap malam-malam, terutama ketika udara sedang dingin atau waktu hujan.     

2019_07_24_10_19_14_wF5.jpg
Buka sampai malam (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Bakmi Pechok bisa Teman Traveler jumpai di Jalan Affandi, Karang Gayam, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan, dengan warna lapak khas hitam-kuning.

Buka mulai pukul 18.00 hingga 23.00 WIB, Bakmi Pechok bisa jadi andalan untuk bersantap malam. Apalagi jika sedang lapar berat, kuliner satu ini ampuh meredam perut yang tengah bergejolak. Jangan lupa mampir ya!   Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

sambal khas Bima

Sambal Khas Bima, Buat Pecinta Pedas Jangan Lupa Coba

minuman di Medan

Jenis Minuman di Medan, Yuk Cicip Pelepas Dahaga Orang Batak yang Enak Ini