in ,

Nikmatnya Bakso Aci Khas Garut Bikin Ngiler

Garut salah satu kota di Jawa Barat yang kaya akan kuliner dan menjadi salah satu penghasil dodol terbaik. Tak hanya dodol, namun ada satu makanan yang khas yakni Bakso Aci. Bagi tim penyuka Bakso pasti bakal paham bahwa kota Garut menjadi surganya makanan satu ini. Bakso merupakan olahan dari berbagai daging, tetapi paling sering digunakan adalah daging sapi dan daging ayam. Selain bakso daging, ada juga inovasi yang sedang tengah menjadi tren yaitu bakso aci, campuran antara daging yang telah digiling dan aci atau tepung tapioka.

Baca juga : Intip Menu Indonesia Sajian untuk Delegasi IMF-WB 2018 Annual Meetings di Bali

Bakso Aci Khas Garut yang sangat pedas dan menggairahkan. Foto via shopee.com

Tak hanya Garut, sebagian besar kota di Indonesia memang mudah sekali menemukan makanan Bakso. Khusus bakso aci sangat digemari lantaran kuah kaldunya yang gurih dengan bermacam-macam tetelan, lalu diberi tambahan pilus cikur, siomay, tahu dan masih banyak lagi. Nah salah satu penjual bakso aci populer di Garut adalah Bakso Aci Teh Ita. Warung bakso ini berada di Jalan Pahlawan Dalam, No.1, Kota Garut. Tempat ini menjadi rekomendasi karena memiliki ciri khas.

Bakso Aci frozen siap untuk oleh oleh. Foto via shopee.com

Keunikan dari warung bakso ini adalah suguhan Cirawang alias Aci Urat Bawang. Cirawang merupakan campuran aci atau tepung tapioka, kemudian ditambahkan urat sapi dan bawang yang sudah dicincang halus. Cirawang menjadi sorotan karena keunikannya. Cita rasa dari cirawang ini adalah gurih, kenyal, dipadukan dengan tekstur crunchy urat sapi. Ditambah lagi dengan aroma bawang ketika dimakan bersamaan, serta adanya tambahan kuah kaldu yang begitu menggugah selera.

Bagi kamu yang baru makan cirawang, bakal nambah alias ketagihan. Cirawang memiliki rasa original dan pedas. Cocok sekali bagi kamu yang suka pedas, cirawang memang pilihan tepat. Warung Bakso Teh Ita juga menyediakan aneka bahan pelengkap seperti ceker ayam, siomay, cilok, tahu kuning, bakso halus, bakso daging cincang.

Bakso Aci dengan kemasan yang unik dan lucu. Foto via shopee.com

Harga bakso di warung ini sangat terjangkau. Se porsi bakso dengan berbagai pilihan menjadi satu seharga Rp. 20.000. Untuk kamu yang sedang mengurangi kerumunan bisa memesan dengan take away namun kondisi bakso masih dalam keadaan beku. Harganya pun sama yakni Rp. 20.000 yang berisi pilus cikur, tahu kuning, bakso, cilok, dan cirawang. Next

ramadan

Nikmati Keindahan Pantai di Coco Penida Restaurant & Bar

Chingu Café Yogyakarta, Negeri Ginseng-nya Wong Jowo