in , , ,

Bakso Barokah 313, Kelezatan Kuliner yang Bikin Nagih

Bersantap bakso memang menjadi kesenangan banyak penikmat kuliner di nusantara. Apalagi kalau bukan rasa daging bulatnya yang lezat, juga sajian ini termasuk paling simple untuk dinikmati. Sajian berkuah yang identik segar ini juga banyak sekali variasi olahannya, namun tetap saja sajian original masih menjadi primadona banyak pencinta bakso.

Baca juga : Tidak Hanya Monumen Simpang Lima Gumul, Ini Dia Wisata Alam Kediri yang Keindahannya Tak Bertepi

Sajian Bakso Barokah 313 terlihat biasa, namun rasanya sungguh lezat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Salah satunya bakso yang ada di kota Kediri ini yang menyajikan sajian bakso yang sederhana, namun rasanya sangat melegenda di Kota Tahu tersebut. Penasaran akan kelezatan daging bakso dan kesegaran kuahnya? Berikut ulasan saya di kota terbesar ketiga di Jawa Timur tersebut.

Sejak awal buka bakso ini sudah ramai oleh pengunjung setianya (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bakso Barokah 313 yang berlokasi di Jl. Letjend Suprapto Banjaran. Rumah makan ini sudah ramai sejak awal buka pukul 10.00 – 21.00 WIB. Di depan bangunan terpampang papan nama bakso yang sederhana, pun tampilan luar juga sederhana. Namun pelataran parkir penuh sesak kendaraan roda 2 dan 4 di kanan kiri badan jalan.

Tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung hingga menjelang tutup (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Ketika masuk ke dalam bangunan yang luas dan lebar tersebut, kerumunan penikmat bakso hampir memenuhi meja dan kursi yang banyak disediakan oleh pemilik.

Lauk tambahan untuk menemani bersantap bakso pun juga telah disiapkan oleh pemilik (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Meja kasir berada di dekat pintu masuk yang dikelilingi jajanan dan lauk tambahan bagi pengunjung, baik sebagai oleh-oleh maupun disantap bersama bakso.

Di tempat ini Bakso Barokah 313 pertama kali berdiri (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bakso Barokah 313 yang saya datangi merupakan bakso pertama yang
didirikan oleh pemilik, sampai kemudian membuka cabang masih di sekitar Kediri yang dikembangkan oleh putra-putri sang pemilik.

Suasana di Bakso Barokah 313 (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Meski pengunjung yang datang amat banyak, Teman Traveler tak perlu khawatir akan terlalu lama menunggu. Pelayan yang berada di Bakso Barokah 313 berjumlah sangat banyak dan bekerja cepat.

Dengan area yang cukup luas, jangan kuatir tidak kebagian tempat duduk di warung bakso ini (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Hidangan milik saya sendiri tidak sampai 5 menit sudah siap di hadapan saya. Cukup menggoda setelah melihat beberapa ekspresi para pengunjung yang terlihat lahap ketika menyantapnya. Ada yang mengusap-usap perut, wajah yang penuh kucuran keringat, ekspresi tidak sabar menunggu mangkok kedua, hingga tingkah laku pengunjung yang menepuk pundak rekan sebelahnya sambil mengacungkan jempol.

Empuk saat di gigit, bakso di sini juga sangat bikin nagih sobat kuliner (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Rasa penasaran yang tinggi menyegerakan saya untuk segera menggigit pentol yang telah tersaji diidepan saya. Benar saja! Daging pentolnya terasa sangat empuk saat digigit dan ajib lezatnya, dengan tekstur pada pentol yang tidak halus dan sangat mudah untuk dikunyah.

Rasa daging sapi nya sangat terasa lezat berpadu kuah segar (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saya benar-benar menikmati setiap daging bakso yang tersaji hingga kuah terakhir tanpa memedulikan hilir mudik pengunjung dan pramusaji yang tampak sibuk luar biasa di depan saya.

Bakso Barokah 313 Kediri via Instagram @oki_ochi

Pantas bukan main jika tempat ini sangat direkomendasikan oleh beberapa teman untuk menikmati bakso yang pentolnya memang sangat enak. Dengan satu porsi yang hanya Rp15.000, Bakso Barokah 313 sangat layak untuk Teman Traveler coba apabila sedang singgah atau berada di kota Kediri ini. Dijamin pingin nambah! Next

ramadan

Indahnya Waduk Bajul Mati di Situbondo yang Begitu Sejuk dan Asri

Mau Bikin Konten Menarik ? Coba Datang Ke Taman Tjerme Malang