in , , ,

Bakso Bogem, Ukuran Jumbo dengan Harga Bersahabat

Nikmati Bakso Berukuran Jumbo dengan Harga Bersahabat ya Hanya di Bakso Bogem Semarang

Bakso Lava (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Bakso adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang menjadi favorit semua kalangan. Perpaduan bola daging dengan kuah kaldu yang disajikan panas sangat pas disantap di berbagai kondisi dan cuaca.  Saat berkunjung ke Semarang, salah satu kuliner bakso yang wajib diicip adalah Bakso Bogem di warung “Mie Ayam & Bakso Bogem Mas Tri”. Dari namanya, pasti akan membuat penasaran ya Teman Traveler. Yuk simak ulasan Baksi Bogem berikut ini.

Baca juga : Gili Layar, Mengintip Nirwana di Lombok Barat Daya

1. Lokasi Strategis

Warung bakso bogem (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Warung bakso “Mie Ayam & Bakso Bogem Mas Tri” berlokasi di jalan UNNES-Ungaran, tepatnya di Kelurahan Mangunsari, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Banner yang terpampang di luar bertuliskan “Mie Ayam Goreng Mas Tri” namun karena menu andalan yang laris adalah bakso, di bagian dalam warung terdapat banner yang bertuliskan “Mie Ayam & Bakso Bogem Mas Tri”.

2. Bakso Ukuran Jumbo

Bakso Bogem (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Sesuai namanya yaitu bakso bogem, bakso yang terdapat di warung ini juga berukuran tidak seperti bakso pada umumnya lho Teman Traveler. Bakso bogem ini ada yang berukuran jumbo dan juga seukuran bogem (kepalan tangan). Jadi begitulah asal-usul nama bakso ini.

3. Menu Bakso yang Beragam

Bakso beragam (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Tak hanya bakso bogem yang dapat dicicipi di warung ini. Di warung ini, Teman Traveler juga bisa merasakan beragam jenis bakso yang bernama unik. Di antaranya, bakso tumpeng, bakso selimut tetangga, bakso mangkok, bakso lava dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk bakso bogem sendiri juga tersedia beberapa pilihan yaitu bakso bogem biasa, bakso bogem jeroan, dan bakso bogem balungan.

4. Harga Terjangkau

Daftar Menu (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Meskipun memiliki ukuran jumbo, harga yang ditawarkan masing-masing bakso relatif sangat terjangkau. Untuk bakso mini, Teman Traveler cukup mengeluarkan Rp10.000 saja agar bisa menikmati semangkok bakso panas yang nikmat. Untuk bakso bogem, harga yang dipatok mulai dari Rp13.000 hingga Rp16.000 per porsi.

5. Tersedia Menu Lain

Gerobak bakso (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Tak hanya bakso yang dapat dinikmati di warung ini. Kamu juga bisa mencicipi berbagai menu mie ayam, mie ayam goreng, hingga mie ayam bakso di warung ini. Harga mie ayam juga sangat terjangkau lho Teman Traveler yaitu mulai dari Rp6.000 hingga Rp21.000. Selain mie ayam, di sini juga tersedia lauk sampingan lain seperti gorengan, kerupuk, usus, kepala ayam, telur, dan rempelo ati dengan harga Rp1.000 hingga Rp4.000 saja per bijinya.

6. Warung Luas

Warung luas (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Meskipun bangunan warung hanya berupa warung sederhana, Teman Traveler tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat duduk karena warung ini memiliki area tempat duduk yang lumayan luas. Rasa bakso yang nikmat dengan harga terjangkau membuat Bakso Bogem tidak pernah sepi pengunjung lho Teman Traveler. Next

ramadan
Taman Nasional Lorentz

7 Fakta Tentang Taman Nasional Lorentz, Es Abadi Indonesia yang Akan Hilang

Temui Peninggalan Bersejarah Walisongo di Museum Masjid Agung Demak