in , ,

Bakso Tusuk Bu Sainah Jogja, Bikin Pengen Nambah Terus

Jajan Enak dan Murah di Bakso Tusuk Bu Sainah

Bakso Tusuk Bu Sainah
Bakso Tusuk Bu Sainah (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Jogjakarta memang salah satu juaranya jika sudah bicara soal kuliner. Di hampir tiap sudut, Kota Gudeg punya kedai atau tempat makan dengan sajikan makanan lezat maupun unik. Nah, salah satu wajib dicoba adalah Bakso Tusuk Sainah.

Baca juga : Yogya Gamelan Festival 2019, Makin Seru di Edisi ke-24

Tersohor di Jogja

Kedai bakso tusuk kekinian (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk
Seporsi bakso tusuk (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Di antara sekian kedai bakso tusuk di Jogjakarta, Bakso Tusuk Bu Sainah adalah yang paling tersohor. Popularitasnya bahkan terdengar hingga ke luar Kota Pelajar. Tak heran jika kedainya sudah punya beberapa cabang di seantero Jogja.

Buka sejak 2010 nama Bakso Tusuk Bu Sainah memang sudah tak asing lagi di telinga penggemar kuliner Jogja. Berawal dari bisnis rumahan, jajanan satu ini lantas laris dan disukai banyak orang. Hingga tulisan ini dibuat, cabangnya sudah ada beberapa di Sleman dan Bantul.

Tinggal Pilih Cabang Mana

Cabang di daerah Monjali (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Dari sekian banyak cabang Bakso Tusuk Bu Sainah, ada beberapa yang saya rekomendasikan. Salah satunya adalah cabang di Jalan Tembi Sewon, Bantul. Tempatnya cocok banget buat hangout sambil ngerjain tugas bareng.

Area depan (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Nah, untuk cabang pusatnya sendiri ada di Bantul, tepatnya di daerah Siluk Imogiri. Tempatnya sangat mudah dijangkau. Jika takut nyasar, Teman Traveler bisa gunakan panduan dari aplikasi Google Maps.

Tempatnya nyaman (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Oh ya, jika khawatir kehabisan atau malas antre, Teman Traveler juga bisa pesan via online ya. Bakso Tusuk Bu Sainah sudah tersedia di sejumlah aplikasi transportasi online di Jogja.

Bisa Mampir Kapan Aja?

Tempatnya lumayan luas (c) Travelingyuk

Tiap cabang Bakso Tusuk Bu Sainah punya jam operasional berbeda-beda. Rata-rata buka mulai pukul 09.00 atau 10.00 dan tutup sekitar pukul 20.00 atau 21.00. Nah, buat Teman Traveler yang ingin nongkrong lama, bisa mampir ke cabang di kawasan Tembi. Mereka baru tutup pukul 22.00, paling malam dibanding cabang lainnya.

Murah Meriah

Bakso tusuk nikmat (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Bakso di sini dibanderol dengan harga sangat murah. Per butirnya bisa ditebus dengan bermodal Rp500-Rp1.000. Sangat ramah kantong mahasiswa. Bisa banget jadi alternatif tempat makan di akhir bulan.

Menu yang tersedia cukup bervariasi Teman Traveler. Ada bakso goreng, rebus, bakar, serta campur. Semuanya bisa kalian padukan sendiri sesuai dengan selera. Dijamin enak deh.

Sementara untuk minumannya juga ada beberapa macam. Teman Traveler bisa pesan es teh, es jeruk, nutrisari, maupun soda gembira. Semuanya menyegarkan, pas diteguk usai menyantap seporsi bakso tusuk yang lezatnya sudah melegenda.

Laris Banget, Harus Rela Antre

Bakso yang bikin ketagihan (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Teman Traveler harus sabar jika ingin membeli Bakso Tusuk Bu Sainah, sebab antriannya selalu panjang. Tak heran sih, selain harganya murah, rasanya juga enak dan gurih. Sambalnya pun sangat enak, cocok di padukan dengan bakso gorengnya yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Pokoknya bener-bener bikin ketagihan deh Teman Traveler. Rasanya pengen beli lagi buat dibawa pulang dan disantap bareng teman-teman di kosan.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mencicipi Bakso Tusuk Bu Sainah? Buat kalian yang sedang liburan di Jogja, langsung aja mampir ke cabang terdekat dan rasakan sendiri kenikmatannya. Next

ramadan

Keramas Beach, Night Surfing and the Golden Turtle Legend

Sanggar Anak Alam Jogja

Sanggar Anak Alam Jogja, Wisata Alternatif Bernuansa Edukatif