in

Bakso Ujang, Sajian Mewah dengan Kuah Menggoda

Bakso Ujang
Bakso Ujang

Bakso, salah satu makanan yang tidak ada habisnya ketika dibicarakan. Kuliner satu ini cukup terkenal tapi juga paling digemari berbagai kalangan. Tidak heran, jika penjualnya menjamur diberbagai kota, termasuk Medan. Nah, salah satu kedai yang cukup ramai dan dicintai oleh masyarakat adalah Bakso Ujang dengan rasa kuah yang menggoda. Penasaran kan?

Baca juga : Varian Coto Makassar yang Harus Kamu Coba Saat Berlibur, Soal Ketagihan Bisa Diatur!

1. Kuliner Sedap dan Melegakan Tenggorokan

Kuliner Enak di Medan
Kuliner Enak di Medan [image source]
Bakso Ujang, begitulah para pecinta kuliner Medan mengenalnya. Letak warung sederhana ini sendiri berada di Jln Gatot Subroto Simpang Barat. Tepatnya ada di bangunan ruko yang biasa buka saat makan siang atau sekitar jam 12.30 WIB. Sejak siang hari, Bakso Ujang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Hampir semua ketagihan dengan 3 menu andalannya yang lezat banget, yaitu mie ayam, bakso sapi dan bakso kosong.

Seporsi Bakso Enak di MedanSeporsi Bakso Enak di Medan [image source]

2. Rahasia Kelezatan Bakso Ujang yang Jadi Rebutan

Bakso Dalam Panci
Bakso Dalam Panci [image source]
Untuk seporsi bakso di sini, kamu akan mendapatkan pentol sapi kenyal, suwiran ayam, bihun, tahu goreng serta kerupuk merah. Jika beruntung,  biasa ditambah dengan gajih yang kenyal. Semuanya disiram dengan kuah bening panas yang sedap di lidah. Bagi orang Medan, Warung Bakso ini  bukanlah tempat makan yang baru. Ternyata kedainya sudah berdiri sejak 30 tahun lalu. Tentu saja resep yang digunakan masih sama dan menjadi warisan di keluarga Bapak Ujang.

Bakso Sapi Enak Banget
Bakso Sapi Enak Banget [image source]

3. Sajian Lezat dengan Harga Bersahabat

Bakso Ujang Bola Pingpong
Bakso Ujang Bola Pingpong [image source]
Satu mangkuk yang terlihat nikmat dengan taburan seledri serta bawang goreng memang mantap kalau disantap saat musim dingin. Apalagi ditemani dengan es teh yang manis dan juga minuman lain untuk menghilangkan rasa pedas dari sambal. Seporsi menu di Warung Bakso Ujang sangatlah terjangkau, yaitu Rp15.000,-. Di sini kamu juga bisa memesan es cendol yang segar tidak kalah memanjakan lidah dan perut.

Bakso Nikmat dnegan Kerupuk
Bakso Nikmat dnegan Kerupuk [image source]

4. Akomodasi di Sekitar Warung Bakso

Kuah Bakso Enak di Medan
Kuah Bakso Enak di Medan [image source]
Warungnya terbilang sangat mudah ditemukan karena berada di pusat kota. Tidak hanya penduduk asli, wisatawan yang tengah liburan ke Medan juga dapat  menemukan tanpa kesasar. Nah, untuk kamu yang berniat menyantap Bakso Ujang, tidak perlu khawatir mencari tempat bermalam. Di sekitar kedai ini terdapat banyak akomodasi yang nyaman dengan harga terjangkau. Salah satunya Hotel 61 Medan yang berjarak 600 meter dari Bakso Ujang. Sementara harga per malam mulai dari Rp500.000,-. Lumayan kan?

Hotel 61 Medan
Hotel 61 Medan [image source]

5. Objek Wisata di Pusat Kota Medan

Istana Maimun
Istana Maimun [image source]
Wisata alam di Medan sebenarnya cukup banyak. Namun, hampir semua terletak jauh dari pusat kota. Nah, karena itu pula, pilih saja destinasi yang ada di sekitar Warung Bakso Ujang. Salah satunya Istana Maimun yang bisa dijangkau hanya dalam waktu 19 menit . Kamu pun bisa melihat buaya di tempat Penangkaran Asam Kumbang, Medan. Nah, tertarik untuk berkunjung ke dua tempat ini!

Penangkaran Buaya
Penangkaran Buaya [image source]
Nama : Warung Bakso Ujang
Alamat: Jl. Gatot Subroto, Sei Sikambing D, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20114

Percayakan, jika kuliner Medan ini juga bakal memanjakan lidah dan perutmu. Rasanya tidak akan bikin kecewa kok! Next

ramadan

Waikelo Sawah, Gua di Sumba yang Seindah Koh Phi Phi Thailand

Qatar hapus penerbangan ke Arab Saudi

Qatar Airways Hapus Penerbangan ke Arab Saudi, Calon Jama’ah Umroh Harus Tahu Ini