in , , , ,

Balancing Rocks Belitung, Wisata Tersembunyi Penuh Petualang

SONY DSC

Siapa yang tidak terpana akan pesona alam Pulau Belitung? Segala penjuru Nusantara akan takjub dengan keindahan bebatuan granitnya di pulau ini. Mulai dari pesisir pantai hingga tengah pulau diantara hutan belantara pun masih tersimpan bebatuan unik dan cantik. Wisata batu ini bisa menguji adrenalin dan cocok sekali bagi kalian berjiwa pertualangan, wisata tersebut adalah Batu Balancing Rocks Belitung.

Baca juga : Puncak Gagoan, Tebing Keraton ala Sumatera Barat yang Menawan

Batuan Granit Raksasa di Wisata Balancing Rock Belitung yang menakjubkan. Foto via www.goodnewsfromindonesia.id

Tepat di Jalan Ranati, Desa Air Selumar, Dusun Aik Gelarak, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung Batu granit raksasa ini berada. Hanya butuh waktu 20 menit perjalanan dari Tanjung Pandan dengan kendaraan pribadi, karena tidak tersedianya angkutan umum hingga ke daerah tersebut.

Tepat berada di atas bukit dengan kemiringannya, namun tetap berdiri kokoh. Foto via www.goodnewsfromindonesia.id

Perlu diketahui, jalur menuju puncak bebatuan granit raksasa Wisata Balancing Rock belum tersedia petunjuk arah. Untuk wisata ini para warga setempat menyebutnya dengan sebutan Batu Banitan karena berada di atas Bukit Banitan dan berada di hamparan perkebunan warga. Jadi sering sering lah bertanya agar tidak tersesat, karena percabangan menuju lokasi sangatlah banyak.

jalanan setapak menuju puncak bukit batu granit Belitung. Foto via www.len-diary.com

Wisata Balancing Rocks Belitung ini menyuguhkan sebuah view bebatuan granit raksasa yang berada di atas perbukitan di Tanah Belitung. Uniknya batu ini posisinya miring yang berada di pinggir jurang, namun posisi miring tersebut tidak membuat batu granit besar jatuh ke bawahnya, ternyata ada batu kecil yang menahannya agar batu tidak terguling ke bawah. Kondisi miring tersebutlah yang diberi sebutan Balancing Rock atau Batu Seimbang.

Nah, teman traveler harus menyiapkan kondisi yang sangat prima, karena akses menuju atas bisa dibilang melelahkan. Perjalaan menuju atas bukit masih jalan setapak, teman traveler bakal melewati kontur jalan yang terjal dan licin. Semak semak bebatuan curam bakal menemani mu hingga puncak bukit. Tenang saja semua akan terbayar saat sudah mencapai puncak.

Salah satu jalur menuju puncak Balancing Rocks Belitung dengan khas bebatuannya yang super halus. Foto via trip.com

Pemandangannya begitu cantik dan indah luar biasa, siapa pun yang melihatnya akan terheran-heran akan keindahannya. Sepanjang mata memandang dari atas bukit, Teman Traveler akan melihat hamparan hijaunya hutan yang lebat dan jalan raya yang belok berbelok, dari puncak Balancing Rocks Belitung view sangat luar biasa. Namun sayangnya, lokasi wisata ini belum tersedia fasilitas umum seperti toilet, musala dan warung-warung makanan. Next

ramadan

Flying Fox Green Village Gedangsari Bikin Deg Deg an

Hore! Sertifikat Vaksin Internasional Sudah Tersedia di Indonesia