in , , ,

Flying Fox Green Village Gedangsari Bikin Deg Deg an

Gunung Kidul menjadi salah satu Kabupaten dengan suguhan wisata alam terbanyak di Yogyakarta. Tak heran kota ini saat akhir pekan pasti macet dengan lalu lalang kendaraan menuju tempat wisata. Salah satu destinasi di Gunung Kidul yang sangat diminati adalah Green Village Gedangsari. Dengan hamparan pepohonan tinggi nan rindang ditambah udara sejuk khas pegunungan serasa membuat teman traveler bakal betah berlama lama disini. Bahkan tempat ini menawarkan wahana flying fox terpanjang se-Asia Tenggara. Wow!

Baca juga : Di Wisata Baru Ini, Kamu Bisa Lewat di Antara Air Terjun Bertingkat

Green Village Gedangsari dengan panorama pegunungan yang sangat cantik. Foto via widyalokawisata.com

Wahana ini memang selalu digemari oleh banyak orang khususnya memiliki keberanian mengatasi rasa takut dan cemas secara alami. Picuan adrenalin yang terpadu dengan nuansa alam yang asri pastinya memberikan sensasi yang menyenangkan. Ketinggian serta panjang lintasan sepanjang 625 meter memberi kesan merinding dan deg deg an. Terbayang kan bagaimana keseruannya? Tak perlu khawatir, keamanannya sangat terjamin dengan menggunakan peralatan standar internasional. Tarif wahana ini hanya dipatok seharga Rp. 100.000 sekali luncur kamu sudah merasakan gemetarnya tubuh saat memulai luncur.

Flying Foxs Green Village Gedangsari yang digadang gadang menjadi terpanjang di Asia Tenggara. Foto via blog.reservasi.com

Keunikan lain disini adalah jalan setapak yang dibuat melingkar agar pengunnung dapat menyaksikan deretan nuansa alam secara maksimal dan segala arah. Lebih tepatnya teman traveler datang ke lokasi saat sore hari tiba. Pesona langit jingga dengan cahaya kekuningan membius mu seketika. Fenomena langit warna keemasannya akan menyelimuti hampir ke seluruh perbukitan. Rasa damai seperti ini hanya bisa dijumpai di Green Village Gedangsari.

panorama matahari terbenam di Green Village Gedangsari yang super cantik. Foto via jogjakita.com

Dimalam hari tiba, kamu bakal ditemani dengan gemerlap lampu kota dari sela perbukitan. Perpaduan cahaya lampu kota dengan gemerlap bintang seakan merefresh pikiran yang jenuh akan pekerjaan dan hiruk piruk perkotaan. Tak heran bila banyak pengunjung menghabiskan waktu berlama-lama di sini.

Gemerlap lampu malam hari di Green Village Gedangsari. Foto via www.dopiknik.com

Green Village Gedangsari berada di Pedukuhan Guyungan Lor, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Wisata ini menyediakan fasilitas untukkamu nikmati, seperti gubuk gazebo, kamar mandi umum, warung makan, dan tempat ibadah. Menariknya, tempat wisata ini tidak perlu membayar tiket, cukup bayar parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Next

ramadan

Gazebo Wilis, Pesona Sunrise dan Camping Ground Favorit di Kediri

Balancing Rocks Belitung, Wisata Tersembunyi Penuh Petualang