in , ,

Viral Video Balita Diajak Orang Tua Mendaki Gunung Kerinci, Gunung Merapi Tertinggi di Indonesia

Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang balita diajak orang tuanya mendaki Gunung Kerinci dalam keadaan curam dan berkabut.

Balita Mendaki Gunung Kerinci

Viral sebuah video yang menunjukkan seorang balita ikut mendaki Gunung Kerinci. Dalam video berdurasi 15 detik itu direkam oleh seorang pendaki dan terdengar suara mengatakan anak 2 tahun naik Gunung Kerinci.

Baca juga : Santap Mantap Kuliner Malam Surabaya Ini, Bikin Nagih!

Memang, terlihat seorang anak balita menggunakan jaket tebal berwarna merah muda, celana abu-abu, dan sepatu sewarna dengan jaketnya. Ia terlihat kesulitan berjalan dan agak lemas dan digandeng seorang pria. Pria yang diduga ayahnya itu, mengatakan “Digendong aja, nangis kalau nggak digendong.

Balita Mendaki Gunung Kerinci
Foto via Instagram

Sang ayah pun kemudian menggendong balita tersebut, kemudian mulai berjalan. Video berpindah ke pemandangan sekitar yang memperlihatkan pendaki-pendaki lain. Posisi perekam, ayah, dan sang balita berada di area cukup curam. Keadaan sekitar terlihat berkabut.

Video viral tersebut, langsung menyita perhatian banyak netizen. Mereka heran dan tak habis pikir, mengapa kedua orang tua balita tersebut tega mengajak anaknya. Mengingat Gunung Kerinci adalah gunung berapi tertinggi di Indonesia dengan ketinggian puncak 3.805 mdpl.

Balita Mendaki Gunung Kerinci
Foto via Instagram

Dilansir dari Detik, kejadian kedua orang tua mengajak balitanya mendaki Gunung Kerinci ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Nurhamidi. Ia mengatakan tak ada aturan usia minimal yang boleh mendaki, yang terpenting adalah orang tua bisa bertanggung jawab dengan risiko yang ada.

Nurhamidi mengatakan bahwa kedua orang tua yang membawa serta balitanya ini, mulai mendaki pada hari Selasa (15/8) dan turun pada hari Kamis (17/8). Tidak hanya berdua, kedua orang tua ini juga dibantu pemandu wisata dan porter lokal.

Balita Mendaki Gunung Kerinci
Foto via Instagram

Dilansir Tempo, ayah sang balita bernama Rudy Kukuh Styawan. Dalam akun Instagram miliknya di @rudyksty, ia menjelaskan perjalanan mendaki Gunung Kerinci bersama sang balita dan istri. Dalam caption salah satu unggahannya, ia mengatakan bahwa pendakiannya berlangsung selama 3 hari 2 malam.

Pasangan asal Surabaya ini mengunggah foto dan video selama perjalanan mendaki Gunung Kerinci bersama sang balita. Ia juga mengatakan bahwa mereka mengutamakan keselamatan dan merencanakan pendakian ini dengan baik. Next

ramadan
Kebakaran Gunung Bromo

Kebakaran Gunung Bromo Disebabkan Sesi Foto Prewedding di Padang Savana Tanpa Dapat Izin

Pusaran Api di Gunung Bromo

Disebut Puting Beliung, Ternyata Ini Lho Fenomena Pusaran Api di Gunung Bromo