in ,

4 Bandara di Dunia Baru Dibuka 2019, Salah Satunya Berbentuk UFO

Bandara Baru Dibuka 2019 di Dunia, Demi Kelancaran Traveling

Bandara Baru 2019 via Instagram @seven7panda
Bandara Baru 2019 via Instagram @seven7panda

Teman Traveler ada yang suka traveling menggunakan pesawat? Kalau lagi di bandara, pernah memperhatikan fitur menarik di sana? Nah ada bandara di dunia yang baru dibuka tahun 2019, dengan atraksi menarik masing-masing. Simak ulasan berikut untuk informasi selengkapnya.

Baca juga : Spoiler Alert! Empat Wisata Ikon Belanda dalam Si Doel The Movie

Istanbul Airport, Turki

Terminal Luas di Istanbul Airport, Turki via Instagram @unitalianaadistanbul
Terminal Luas di Istanbul Airport, Turki via Instagram @unitalianaadistanbul

Istanbul Airport yang berada di Turki sebenarnya sudah mulai beroperasi pada Oktober 2018, namun operasionalnya masih limit. Barulah diresmikan pada tanggal 5 April 2019, setelah maskapai penerbangan dipindahkan dari Ataturk Airport. Sampai saat ini masih ada beberapa bagian yang dibangun.

Bagian yang cukup menonjol dari salah satu bandara di dunia yang baru dibuka 2019 adalah terminalnya. Area tersebut termasuk yang paling luas di antara bandara lain, sekitar 1,5 kilometer persegi. Dan hanya bisa diakses dengan berjalan kaki atau menggunakan travelator.

Teman Traveler yang mau liburan ke Istanbul, bisa mengunjungi sejumlah destinasi ikonik. Di antaranya Museum Hagia Sophia, Istana Topkapi, dan Masjid Sultan Ahmed alias Blue Mosque.

Beijing Daxing International Airport, Tiongkok

Beijing Daxing International Airport, Tiongkok via Instagram @seven7panda
Beijing Daxing International Airport, Tiongkok via Instagram @seven7panda

Beijing Daxing International Airport merupakan bandara di dunia yang baru dibuka tahun 2019. Bentuk bandara ini cukup unik, mirip seperti pesawat UFO kalau dilihat dari atas. Ditambah lagi warnanya merah, tidak seperti pada umumnya. Beijing Daxing International Airport direncanakan buka secara penuh pada September 2019.

Terdapat sejumlah atraksi menarik yang dapat dikungjungi kalau liburan di Beijing. Misalnya The Forbidden City, Tembok Besar China, dan Tiananmen Square.

Van Don International Airport, Vietnam

Van Don International Airport, Vietnam via Instagram @_nhq7
Van Don International Airport, Vietnam via Instagram @_nhq7

Van Don International Airport di Vietnam memang telah diresmikan semenjak 30 Desember 2018. Namun bandara tersebut masih terus dikembangkan, agar dapat memenuhi target untuk dapat melayani kurang lebih 2,5 juta penumpang setiap tahun.

Serunya bandara tersebut berlokasi di Pulau Van Don, Provinsi Quang Ninh, yang tidak jauh dari Halong Bay. Dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 1 jam saja. Kalau biasanya, destinasi populer tersebut harus dijangkau selama kira-kira 3 sampai 4 jam dari Hanoi.

Ramon Airport, Israel

Penampakan Luar Ramon Airport, Israel via Instagram @gce2433
Penampakan Luar Ramon Airport, Israel via Instagram @gce2433

Bandara di dunia yang baru dibuka 2019 adalah Ramon Airport di Israel. Tempat yang diresmikan pada sekitar 21 Januari tersebut berlokasi di Lembah Timna.

Bangunannya dibuat futuristik dan minimalis dengan tingkat rendah dan panel kaca. Bandara tersebut berada di resort town bernama Eliat. Sehingga diharapkan dapat menarik lebih banyak pelancong.

Itulah setidaknya 4 bandara di dunia yang baru dibuka tahun 2019. Nah kalau Teman Traveler berniat jalan-jalan ke mana nih? Jangan lupa persiapkan itinerary dengan matang, ya. Next

ramadan
Kue Balok di Jogja

Santap Kue Balok di Jogja dengan Lelehan Isi yang Melimpah, Bikin Senyum Merekah

Arco Della Pace

Menjelajah Wisata Milan, Gereja Gotik Hingga Pemakaman Artistik