in ,

Santap Kue Balok di Jogja dengan Lelehan Isi yang Melimpah, Bikin Senyum Merekah

Inilah List Kue Balok di Jogja, Lumernya Bikin Diet Terlupa

Kue Balok di Jogja
Kue Balok di Jogja

Kue balok memang merupakan kuliner Jawa Barat. Maka dari itulah, warga Bandung dan berbagai daerah di sekitarnya familiar dengan kue ini. Namun di daerah seperti halnya Jogja, camilan tradisional ini belum terlalu dikenal, tetapi ada beberapa tempat yang menjajakannya. Bagi kamu yang ingin mencobanya, inilah kedai kue balok di Jogja.

Baca juga : Tempat Makan Pizza Lokal di Malang yang Patut Dicoba, Soal Rasa Nggak Jauh Beda!

Kue Balok Kang Muss

Kue Balok Kang Muss, via Instagram/gendut_kulineran
Kue Balok Kang Muss, via Instagram/gendut_kulineran

Kedai Kue Balok Kang Muss salah satu yang kuliner hits dengan cokelat lumernya. Sekali pegang, lelehannya akan keluar membuat nafsu makan jadi menggelora. Alamat kedai Kue Balok Kang Muss ini berada di Jl. Godean Km. 5, samping Metro Godean.

Jam bukanya mulai dari pukul 11:00 hingga 23:00 WIB. Jadi, bisa dimakan saat masih petang ataupun juga gelap. Harganya, satu buah kue balok leleh ini dipatok Rp2.500 saja. Tenang saja, isiannya melimpah. Kamu akan berbunga-bunga saat melihatnya saja.

Kue Balok Parikesit

Kue Balok Parikesit, via Instagram/solofoodgram
Kue Balok Parikesit, via Instagram/solofoodgram

Tempat lainnya yang banyak dikunjungi adala kedai Kue Balok Parikesit. Cokelatnya begitu lumer, lembut, enak dan tidak bikin eneg. Harganya juga murah meriah, untuk 6 bijinya, hanya dibanderol Rp15.000 saja. Alamatnya berada di Jl. Seturan Raya No. 173, samping YKPN. Ada beberapa tempat lainnya yang bisa kamu sambangi,

  • Jl. Urip Sumoharjo No 3 (Area parkir Galeria mall).
  • Jl. Tirta Marta No 3 Sleman dan,
  • Jl. Super Raya No 165 Condongcatur.

Kue Balok Kang Ikhsan

Kue Balok Kang Ikhsan, via Instagram/kuebalokgarut_kangikhsanjogja
Kue Balok Kang Ikhsan, via Instagram/kuebalokgarut_kangikhsanjogja

Kemudian ada kedai Kue Balok Kang Iksan, loaksinya memang jauh dari pusat kota Jogja, namun juga enak. Alamatnya berada di Jl. Goa Selarong, Kentolan Lor, Guwosari, Pajangan, Bantul. Di sini tak hanya menawarkan kue balok cokelat, tapi juga beberapa varian rasa seperti halnya pisang taro, green tea, dan lain-lain.

Kue Balok Kang Ewok

Kue Balok Kang Ewok, via Instagram/gembulfoodie
Kue Balok Kang Ewok, via Instagram/gembulfoodie

Satu lagi kue balok di Jogjayang bisa dikunjungi, yakni Kue Balok Kang Ewok dengan topping beragam dan bisa ditambah es krim. Di sini total toppingnya mencapai 20 jenis. Alamatnya berada di Jl. Bumiijo Tengah No. 27, Jogjakarya. Jam bukanya mulai dari pukul 17:30 sampai 24:00 WIB. Harganya, 1 pukis dipatok Rp5.000 saja. Meski harganya agak mahal, namun rasanya istimewa lho.

Kue balok di Jogja yang lumer memang sedang banyak diburu. Yuk dicoba supaya kamu tidak ketinggalan hitsnya. Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Next

ramadan
Akomodasi Murah di George Town via Facebook Sim City Stay

Akomodasi Murah di George Town Malaysia, Modalnya Mulai dari 70 Ribuan

Bandara Baru 2019 via Instagram @seven7panda

4 Bandara di Dunia Baru Dibuka 2019, Salah Satunya Berbentuk UFO