in , ,

Menikmati Gemerlap Malam ala Phuket di Bangla Road, Aktivitas Wajib Saat Kunjungi Thailand

Bangla Road, Gemerlap Pusat Kehidupan Malam Phuket

Salah satu sudut Bangla Road
Salah satu sudut Bangla Road (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Bicara tentang wisata Thailand, tentu tak bisa lepas dari Bangkok dan Phuket, duo ujung tombak turisme Negeri Gajah Putih. Uniknya, kedua kawasan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda.

Baca juga : Tak Jauh dari Medan, Ada Langkawi yang Menawan

Phuket juga memiliki beberapa destinasi menarik, seperti patung Big Buddha dan kuil Wat Chalong. Namun jika ingin sesuatu yang beda, tak melulu hanya main ke pantai, island hopping, atau mencicipi kuliner, maka kini waktunya Teman Traveler menikmati gemerlapnya dunia malam Phuket, yaitu Bangla Road.

Mengunjungi Bangla Road

Bangla Road berada di kawasan Patonb Beach (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Bangla Road merupakan pusat kehidupan malam di Phuket. Ruas jalan ini berada di kawasan Patong Beach. Sebagian besar turis asing biasanya memilih menginap di sini karena tersedia beragam jenis penginapan. Mulai dari hotel bintang lima, hingga akomodasi murah kelas backpacker.

Aktivitas Seru Menanti

Salah satu sudut Bangla Road (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Lantas apa saja hal menarik yang bisa Teman Traveler temukan di Bangla Road? Pertama, kalian akan mendapati beragam jenis bar di pinggir jalan. Mulai dari sports bar, burger bar, hingga bar yang menyediakan hiburan khusus dewasa.

Selain itu ada sejumlah night club eksklusif, mini market, hingga outlet makanan cepat saji. Semuanya siap menemani Teman Traveler menikmati suasana malam di sekitar Phuket.

Suasana malam di kawasan ini sangat cocok bagi Teman Traveler yang menyukai atmosfer heboh dan hobi berpesta. Ingin bertemu atau bahkan berfoto dengan para ladyboy? Tenang saja, mereka banyak ditemui di sekitar sini. Namun jangan lupa berikan sedikit tips usai berpose lucu bersama mereka.

Jalanan di sekitar sini memang sangat padat, namun Teman Traveler tak perlu khawatir ancaman copet atau scam (penipuan-red) karena polisi bersiaga 24 jam di tiap sudut. Sedikit catatan, bagi kalian yang membawa anak kecil atau lansia sebaiknya tidak mengunjungi kawasan ini.

Momen Terbaik Kunjungi Bangla Road

Salah satu bar di Bangla Road (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Saat siang, Soi Bangla atau Bangla Road bisa dilintasi kendaraan dengan normal. Namun ketika hari mulai gelap dan waktu menunjukkan pukul enam sore, jalanan akan ditutup sepenuhnya dari mobil maupun sepeda motor. Setiap sudut akan ganti dibanjiri oleh pejalan kaki. Meski berasal dari negara berbeda, semuanya mengusung satu tujuan: ingin menikmati malam dan bergoyang sampai pagi.

Inilah yang membuat kehidupan malam di sini menjadi begitu hidup. Kemungkinan besar Teman Traveler akan menemukan lebih banyak turis ketimbang orang asli Thailand di sini. Dari turis asing yang stylish, para backpacker, hingga bule yang (maaf) beneran gila, semua ada di sini.

Kuliner Sekitar Bangla Road

Bar di Bangla Road (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Kawasan Bangla Road dan sekitarnya juga pas untuk menikmati kuliner murah khas Thailand. Di sini Teman Traveler bisa menemukan penjaja Pad Thai, Thai Spring Roll, Mango Sticky Rice, Tom Yum, dan masih banyak lagi.

Jika sedang tak berselera dengan sajian tradisional, Teman Traveler juga bisa menyantap sajian cepat saji dari McDonald maupun Starbucks. Kalian bisa duduk-duduk santai sembari menikmati meriahnya kehidupan malam di sekitar.

Keriuhan di Jalan Bangla biasanya akan berlangsung hingga pukul 03.00 atau 04.00 pagi. Semakin malam, suasananya akan semakin bising. Menjelang pagi, Teman Traveler akan disambut pemandangan turis bergeletakan di pinggir jalan. Mereka sudah terlalu teler, hingga tak sempat kembali ke hotel masing-masing.

Demikian pengalaman saya merasakan gemerlapnya kehidupan malam Phuket di Bangla Road. Bagaimana Teman Traveler? Tertarik coba sesuatu yang beda kala berlibur di Thailand? Next

ramadan
Wisata Perahu Kalimas Surabaya

Wisata Perahu Kalimas Surabaya, Keseruan Jalan-jalan Malam yang Unik

Kafe Lokasi Syuting Drama Korea, dari Encounter Hingga Memories of Alhambra, Begini Tampilannya!