in , , ,

Omah Pedes Jogja, Perpaduan Lauk dan Aneka Pilihan Sambal yang Nikmat di Dekat Malioboro

Omah Pedes tidak jauh dari Malioboro sehingga mudah dijangkau dengan berbagai pilihan lauk dan aneka sambal yang pedas dan segar.

Omah Pedes Jogja

Sejak jaman dulu Jogja selalu dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang mengesankan. Salah satunya wisata kuliner yang membuat candu. Tidak hanya gudeg, Jogja punya kuliner yang sayang banget untuk dilewatkan. Ialah Omah Pedes.

Baca juga : Berenang dengan Ubur-Ubur di Pulau Kakaban Berau, Katanya Nggak Menyengat?

Kuliner Jogja
Tampilan depan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buat kamu yang ingin merasakan perpaduan kenikmatan sambal yang pedas dan segar, mampir deh ke Omah Pedes di Jogja. Tempatnya pun nyaman, cocok buat kamu yang ingin berbuka puasa bersama.

Omah Pedes, Kuliner Pedas dekat Malioboro

Kuliner Jogja
Salah satu kuliner pedas di Jogja (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan HOS Cokroaminoto No. 30, Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, warung makan Omah Pedes sangat cocok untuk dikunjungi, terutama pada saat jam makan malam. Lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari pusat wisata Malioboro, menjadikan tempat ini sangat mudah diakses. Buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB, Omah Pedes menjadi salah satu pionir kuliner pedas kekinian sejak tahun 2010 di Yogyakarta.

Menu Makanan Pedas yang Maknyus

Kuliner Jogja
Berbagai pilihan menu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Warung makan ini menyajikan berbagai macam menu makanan pedas dengan cita rasa yang lezat dan maknyus. Mulai dari konsep yang kekinian yaitu geprek, di mana daging ayam ditumbuk bersama cabai sesuai selera. Hingga model terpisah dengan mengandalkan aneka sambal segar yang nikmat. Selain itu, tersedia juga berbagai olahan sayur seperti cah kangkung, cah jamur, cah bayam, cah tauge, dan terancam. Untuk urusan harga, depot nasi ini mematok banderol yang cukup terjangkau.

Ayam Goreng Favorit Omah Pedes

Omah Pedes
Salah satu menu favorit (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dari sekian banyak pilihan yang tersedia, Ayam Goreng menjadi menu yang paling banyak digemari oleh para pelanggan. Bukan tanpa alasan, dagingnya lembut dan bumbu gurih yang melekat, membuat nafsu makan menjadi semakin tinggi. Untuk mendapatkan cita rasa yang lebih nikmat, suwiran daging ayam goreng terlebih dahulu dicolekkan ke dalam sambal pedas asam. Selanjutnya, baru nasi putih dan lalapan menjadi bahan suapan berikutnya. Harga satu porsi Ayam Goreng Omah Pedes, dibanderol Rp 9.000.

Sambal Terong yang Nendang Banget

Omah Pedes
Sambal yang nikmat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Memiliki kurang lebih 8 macam sambal pedas dan segar, merupakan salah satu andalan warung makan Omah Pedes. Menurut pengakuan pengelola, menu Sambal Terong menjadi favorit para pelanggannya. Perpaduan antara terong ungu, lombok merah, dan bumbu khusus, menjadikan sambal ini nendang banget di lidah.

Tersedia Tempat Makan Lesehan

Omah Pedes
Area lesehan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin datang ramai-ramai bersama teman, contohnya saat berbuka puasa bersama, bisa banget datang ke Omah Pedas. Selain meja dan kursi, di sini juga tersedia tempat lesehan. Selain lebih santai, model lesehan lebih cocok dengan menu makanan bergaya tradisional yang disajikan tempat ini.

Menikmati kuliner di Yogyakarta, memang perlu juga mempertimbangkan kenyamanan tempat warung makan yang akan dipilih. Apalagi untuk beramai-ramai berbuka puasa bersama, Omah Pedes tetap adem dan nyaman. Next

ramadan
Kampung Wisata Sumberawan

Kampung Wisata Sumberawan, Usaha Untuk Memperkenalkan Candi Kepada Anak Muda

Perjalanan Kamboja Thailand

Perjalanan Hemat Lintas Batas Negara Kamboja – Thailand