in , , ,

Kembali Bugar! Wisata Hot Spring Pacitan Rilekskan Badan Jernihkan Pikiran

Rilekskan Pikiran dengan Mandi Air Hangat Pacitan

Ikon Banyu Anget (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Selain terkenal dengan wisata pantainya, Pacitan juga punya wisata hot spring atau pemandian air hangat. Di kenal dengan nama yaitu Banyu Anget Tirto Husodo. Destinasi ini selalu ramai di kunjungi wisatawan dari luar kota maupun dari daerah Pacitan. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Merasakan Night at The Museum di Museum Nasional Indonesia

Letak Banyu Anget

Kolam Renang Anak (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Banyu Anget ini teletak di Desa Karang Rejo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Banyak sekali pengunjung yang berenang atau hanya sekedar ingin berendam.

Tidak Memiliki Aroma Belerang yang Menyengat

Kolam Induk (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Hot spring ini juga berbeda dengan sumber air panas lainnya karena tidak memiliki aroma menyengat belerang yang khas. Selain itu air di wisata ini juga populer dengan julukan Air Kesehatan. Tidak sedikit pula yang menjadikan Banyu Anget ini sebagai media penyembuhan atau terapi. Buat yang ingin melepas penat dan stress karena pekerjaan, pemandian air hangat ini sangat recommended sekali.

Fasilitas Kolam Renang

Kolam Balita (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Terdapat 2 kolam dewasa dan 2 kolam anak. Suhu antara kolam dewasa dan anak anak juga berbeda.

Kolam Induk

Bagian dalam Kolam Induk (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Selain kolam, terdapat juga satu kolam induk, fungsinya sebagai tempat penampungan air panas dari sumber sebelum di alirkan menuju ke kolam kolam lainnya.

Akses menuju Wisata

Kolam Dewasa Kedua (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Akses menuju wisata pemandian ini juga sudah sangat mudah, hanya saja Teman Traveler akan melewati beberapa jalan berkelok dengan bagian jalan yang aspalnya terkelupas akibat bencana banjir. Sebaiknya, jika ingin berkunjung lebih di anjurkan membawa kendaraan pribadi ya Teman Traveler, karena transportasi umum masih jarang di temui.

Waktu Berkunjung

Salah Satu Kolam Dewasa (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke wisata pemandian ini adalah pagi hari sekitar pukul 05:30 WIB, karena cuaca yang masih sejuk dan sinar matahari juga belum terlalu panas sehingga sangat cocok untuk mandi atau hanya sekedar berendam.

Jika pagi hari terlalu sibuk, Teman Traveler juga bisa berkunjung saat sore, sekitar pukul 15:00. Banyu Anget ini buka sampai malam ya Teman Traveler, jadi jangan khawatir jika datang di sore hari dan ingin berlama-lama untuk berenang.

Olahraga Yoga dan Rileksasi SPA

Kolam Dewasa yang Dikuras (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa menggunakan wisata ini untuk olahraga yoga, tapi sebaiknya tidak datang saat weekend ya, karena wisata pemandian ini akan ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu, pemandian ini juga menyediakan tempat SPA untuk Teman Traveler yang ingin relaksasi dan memanjakan tubuh.

Tiket Masuk

Pintu Masuk Pemandian (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Untuk harga  tiket masuk  per orang  Rp5.000 untuk anak dan Rp10.000 untuk dewasa. Sangat terjangkau ya Teman Traveler.

Fasilitas Gazebo dan kios

Gazebo dan Kios (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Tersedia juga beberapa gazebo untuk Teman Traveler yang ingin bersantai setelah berendam, atau menunggu kerabat, teman dan keluarga yang sedang berendam. Sayangnya, wisata pemandian ini belum tersedia tempat khusus penitipan barang, jadi Teman Traveler harus ekstra hati-hati dalam meletakkan dan menyimpan barang.

Jika Teman Traveler tidak membawa baju ganti, jangan cemas karena banyak kios yang menjual baju dan celana di sekitar kolam, mulai baju anak hingga dewasa.

Kebersihan Kolam

Pengelola Membersihkan Kolam (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Kebersihan kolam dan lingkungan sekitar juga sangat di jaga oleh pengelola sehingga suasanya akan tetap bersih dan nyaman.

Sesudah berendam, jangan lupa untuk membilas tubuh Teman Traveler dengan air hangat lagi ya agar tidak masuk angin. Apalagi jika kondisi badan kurang vit.

Bagaimana? Cukup menyenangkan bukan? Jika berlibur ke pacitan, sempatkan untuk berkunjung dan selamat rekreasi.  Next

ramadan

Rantang Mama Bali, Sajikan Masakan ala Rumahan yang Ngangenin

Uji Adrenalin dengan Mendaki Gunung Sindoro Via Kledung