in ,

Unik, Bukit Batu di Australia Berbentuk Seperti Gulungan Ombak

Wave rock di Australia, via instagram

Ada yang menarik di daratan Australia, selain terkenal liar ada hal lain yang membuat negeri Kanguru ini spesial yaitu bukit batu berbentuk seperti gulungan ombak. Bukit batu ini dikenal dengan nama Wave Rock, sesuai dengan namanya penampakan bukit batu sepanjang 110 meter ini memang terlihat seperti ombak yang hendak menggulung.

Baca juga : Wow, Pantai di Jepang Pasirnya Berbentuk Bintang!

Selama ini kita hanya tahu Australia punya batu besar bernama Ayers Rock di Uluru yang menjadi benda sekaligus tempat keramat bagi suku Aborigin. Tempat ini juga menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi traveler dari berbagai negara di dunia karena keunikan bentuknya selain ukuran yang menakjubkan.

Wave rock di Australia, via instagram
Wave rock di Australia, via instagram

Tapi tahukah kamu di sisi lain Australia tepatnya di sebuah area Cagar Alam Hyden Wildlife Park, Australia Barat terdapat satu lagi bukit batu unik lainnya berupa Wave Rock. Keunikan bukit batu ini terletak dari bentuknya yang menyerupai gulungan ombak. Ukurannya cukup besar dengan panjang 110 meter dan tinggi 14 meter.

Karena keunikannya ini banyak turis yang berkunjung melakukan pose seperti sedang melakukan surfing di bawah ombak monster. Tercatat setiap tahun tempat keren yang terbentuk dari batuan granit ini mampu mendulang jumlah kunjungan wisatawan hingga lebih dari 140 ribu orang.

Wave Rock, bukit batu seperti gulungan ombak, via instagram
Wave Rock, bukit batu seperti gulungan ombak, via instagram

Mereka datang bukan hanya sekedar foto-foto saja, sebab pada waktu tertentu di kawasan Wave Rock ini juga kerap diselenggarakan acara musik bertajuk Wave Rock Music Festival. Uniknya dalam cara musik tersebut, pihak penyelenggara menggunakan dinding batu unik ini sebagai backgroundnya.

Tempat ini juga sering digunakan untuk festival musik, via instagram
Tempat ini juga sering digunakan untuk festival musik, via instagram

Biasanya festival musik ini diselenggarakan setiap akhir bulan September. Pada saat itu ribuan pengunjung akan memadati kawasan Wave Rock untuk menyaksikan meriahnya Wave Rock Music Festival. Tertarik memiliki foto-foto keren seperti traveler di atas? Jangan lewatkan kunjungan ke Wave Rock jika kamu sedang liburan di Australia ya! Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

4 Desa di Dunia yang Dihuni Penduduk Super Unik

MISTIS! Kolam Ini Konon Jadi Tempat Mandi Peri di Skotlandia