in , , ,

Batur Natural Hot Spring, Berendam Air Panas dengan View Danau Batur yang Memesona

Teman Traveler sedang bingung lagi di Bali tapi mau ke mana? Atau bosan dengan list destinasi yang selalu ke pantai? Oke tenang. Bali tak melulu tentang pantai ataupun beachclub nih!

Baca juga : Download Aplikasinya, Traveling ke 4 Kota Ini Nggak Akan Tersesat

Bali punya berbagai destinasi yang bisa bikin Teman Traveler terpesona, salah satunya yaitu Batur Natural Hot Spring. Bukan pantai ataupun beachclub, melainkan pemandian air hangat dengan pemandangan danau. Penasaran bagaimana tempatnya? Daripada penasaran, yuk simak langsung ulasan selengkapnya!

Terletak di Kintamani

Pemandian air hangat Batur Natural Hot Spring beralamat di Toya Bungkah Kintamani, Desa Pekraman, Kintamani, Kabupaten Bangli. Lokasinya lumayan jauh dari pusat kota Bali. Jika berangkat dari Denpasar, Teman Traveler harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 68 km atau sekitar 2 jam.

f_D5j.jpegPemandangan di perjalanan menuju Batur Natural Hot Spring (c) Fayola Zashika/Travelingyuk

Dengan jarak yang lumayan jauh dan jalanan yang naik turun serta cukup berkelok-kelok, Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Hutan, danau, dan udara dingin Kintamani membuat betah dan tidak bosan selama di perjalanan. Ditambah dengan aksesibilitasnya yang sudah sangat mendukung, Teman Traveler bisa bebas menggunakan motor ataupun mobil.

Fasilitas Batur Natural Hot Spring

Dengan cukup membayar Rp75.000 – Rp100.000, Teman Traveler sudah bisa mendapatkan tiket masuknya. Untuk penyewaan handuk dan loker, Teman Traveler bisa mendapatkan dengan meninggalkan uang deposit di kasir loker. Setelah handuk dan kunci loker dikembalikan, uang deposit juga akan dikembalikan.

_dsc0886_Ba9.JPGLoker Batur Natural Hot Spring (c) Fayola Zashika/Travelingyuk

Untuk masalah ketersediaan kamar mandi tidak perlu khawatir. Jumlah kamar mandi yang disediakan cukup banyak sehingga tidak perlu antre terlalu lama untuk membilas tubuh setelah berendam. Selain itu, di setiap kamar mandi juga terdapat sampo dan sabun cair yang bisa digunakan.

Batur Natural Hot Spring via Instagram @rudyer04

Tidak hanya itu, di sini juga tersedia kafe yang menyediakan berbagai macam minuman serta makanan ringan untuk mengganjal perut Teman Traveler yang lapar setelah berendam.

Kolam Air Hangat yang Beragam

Terdapat 3 jenis kolam air hangat yang tersedia, yang pertama kolam paling atas dekat dengan pintu masuk. Kolam yang memiliki suhu tidak terlalu panas dan bisa digunakan untuk bermain perosotan yang sangat cocok untuk anak-anak.

_dsc0900_smt.JPGInfinity pool di Batur Natural Hot Spring (c) Fayola Zashika/Travelingyuk

Selanjutnya kolam yang berada di tengah, kolam yang bertingkat dan berjenis infinity pool sangat cocok untuk berendam santai dan berfoto. Kolam terakhir berada di kolam paling bawah yang mana cocok untuk sobat berenang. Di tiap kolam juga dilengkapi dengan pancuran air hangat yang mengucur langsung dari patung-patung pinggir kolam.

Pemandangan Danau Batur

Berendam ditemani dengan pemandangan Danau Batur yang sangat memesona membuat mata tak henti-hentinya memandang. Ditambah sepoi angin dan udara dingin yang membuat berendam air hangat semakin nyaman.

_dsc0889_NhD.JPGPemandangan Danau Batur (c) Fayola Zashika/Travelingyuk

Tips untuk Teman Traveler yang ingin berkunjung ke sini, sebaiknya di pagi hari atau sekalian di sore hari. Apabila Teman Traveler berkunjung pada siang hari, maka sinar matahari akan sangat terik. Walaupun udara di sini terasa dingin, namun terik matahari seolah memberikan sensasi kulit terbakar.

Itulah sekilas ulasan mengenai Batur Natural Hot Spring. Berendam air hangat di Bali akan membuat pengalaman yang berbeda untuk. Destinasi ini bisa banget masuk ke dalam salah satu daftar tempat wisata Teman Traveler selanjutnya. Jadi jangan lupa mampir dan selamat menghabiskan waktu luang! Next

ramadan

3 Tempat Kuliner Super Hits Kota Kediri yang Wajib di Kunjungi

Tahu Gimbal Lumayan Pak Man Semarang, Ada Sejak Tahun 1950-an