in ,

Cuma di Tempat Ini Beli McDonalds Bisa Pakai Bitcoin!

Saat pertama kali muncul, banyak orang yang meragukan tentang Bitcoin. Mayoritas orang tak percaya jika mata uang kripto ini bisa punya nilai. Hal ini didukung dengan harga Bitcoin pertama kali rilis yang begitu kecil, bahkan kurang dari $1 di tahun 2009.

Baca juga : Tahukah Kamu 3 Negara Ini Habis-Habisan Melarang Warganya Merayakan Hallowen

Teknologi berkembang, pandangan orang tentang Bitcoin pun berubah. Di tahun ini, Bitcoin adalah salah satu mata uang kripto dengan nilai paling fantastis. Tercatat, di akhir tahun 2021 ini harganya mencapai Rp724 juta, bahkan cenderung naik terus.

McDonald [sumber gambar]

Bitcoin yang makin terkenal akhirnya membuat orang melek dan menjadikan cryptocurrency ini sebagai investasi yang menjanjikan. Tak sampai situ, bahkan sekarang sudah mulai dipakai sebagai alat tukar untuk membeli barang nyata. Salah satunya adalah McDonalds.

Kita bisa lho membeli McD dengan Bitcoin, tapi tak di semua kedai McDonalds ya. Hanya di McD El Salvador kamu bisa membayar setiap pesananmu menggunakan Bitcoin. Jadi seperti yang diketahui, negara di Amerika Tengah ini melegalkan Bitcoin sebagai alat bayar yang sah. Seumpama kamu kebetulan pergi ke El Salvador kemudian ingin makan Big Mac tapi tidak bawa uang tunai, maka bisa pakai Bitcoin simpananmu.

Diketahui pembayaran Bitcoin di McD El Salvador ini melalui Lightning Network. Lalu kita bisa pesan McD dari semua cabang yang ada di negara ini. Tak hanya itu, pemesanan melalui online juga bisa dibayar pakai Bitcoin.

Kira-kira apakah sistem yang sama bakal diberlakukan juga ya di Indonesia? Mungkin agak lama mengingat mata uang kripto ini belum begitu banyak dikenal oleh masyarakat kita. Walaupun begitu untuk level investor, Bitcoin dan sejenisnya sudah sama familiarnya seperti saham, reksadana, dan jenis investasi lainnya. Next

ramadan

Kenali Bahaya Penggunaan Wifi Hotel Saat Kamu Staycation

Libur Nasional Tahun 2022 Telah Terbit, Rencanakan Jadwal Melancongmu