in , , ,

Bendungan Kamijoro Bantul, Spot Instagenic dan Taman Bermain Seru yang Mantul

Tempat Nongkrong dengan Spot Instagenic, Bendungan Kamijoro Saja!

1_yVA.jpg
Jembatan Kamijoro (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Jika Teman Traveler menyukai pesona wisata air, maka rekomendasi yang pas adalah sebuah jembatan instagenic di daerah Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Saat ini pengelola belum menetapkan tarif tiket masuk, masih gratis. Sementara biaya parkir cukup murah yakni Rp2.000 untuk kendaran roda dua.

Baca juga : Cafe Sardinia Bali, Santap Sehat ala Italia Tanpa MSG

Lokasi bisa ditempuh sekira 50 menit dari pusat Kota Jogja. Dari kawasan Bantul Kota, silakan menuju ke arah barat, sementara titik lokasi sudah tersedia dalam google maps. Namun jangan kaget jika Teman Traveler harus melewati jalanan dengan tanjakan dan turunan. Meski demikian, akses jalan sudah beraspal dan bisa dilalui berbagai jenis kendaraan. Sayangnya belum ada kendaraan umum yang melintasi daerah ini.

6_3cK.jpg
Penampakan Sungai (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Teman Traveler bisa berkunjung dari pagi hingga sore hari. Tentu kemegahan sunset akan terlihat indah kala Teman Traveler menyisihkan waktu menuju senja. Sementara suasana cukup panas jika berkunjung di siang hari. Namun tenang, ada beberapa warga yang menyediakan sewa paying di kawasan Bendungan Kamijoro. Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.     

Pemandangan Jembatan Panjang

3_1RB.jpg
Panjang Jembatan (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Jembatan beton yang dibangun mulai tahun 2016 memiliki jembatan dengan lebar sekirar 2 meter ini menyajikan view landscape sungai yang indah. Lautan air tenang dengan gemericik ditepinya membuat pengunjung merasa nyaman. Aktivitas di sungai pun tidak sepi, beberapa warga lokal nampak asyik mengayunkan alat pancingnya.

Hamparan Bukit Asri

5_PBx.jpg
Bukit Mini (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Salah satu sisi bendungan menawarkan pemandangan bukit dengan pepohonan hijau menyilaukan mata. Pengelola juga membangun taman yang menghadap bukit tersebut. Kursi dari batu menjadi spot asyik bagi
photo hunter. Lantai taman dipadukan dengan rumput hidup dan beton menambah sisi menarik kawasan ini.

Spot Foto Keren

4_PHB.jpg
Spot Foto (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Spot foto di kawasan bendungan ini cukup banyak. Mulai dari jembatan, bukit, taman, hingga landmark bertuliskan Bendung Kamijoro lengkap dengan aksara Jawanya. Di depannya terdapat lantai outdoor luas, cocok dijadikan venue event maupun spot tangkapan lensa kamera. Pagar pembatas sungai berwarna kuning dan hijau juga menjadi favorit pengunjung. Bahkan beberapa pengunjung memanfaatkan tempat ini untuk foto pre-wedding.

Wahana Permainan Anak

2_Dkz.jpg
Wahana Bermain untuk Anak (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin liburan keluarga, Bendungan Kamijoro pas untuk dijadikan pilihan. Sebuah taman dengan wahana permaian anak seperti ayunan dan perosotan nampak anggun menghadap sungai. Ruang teduh dengan arsitektur modern siap menjadi sandaran kala panas menyerang.

Lelah berjalan-jalan, Teman Traveler bisa menikmati aneka kuliner di sebelah ruang parkir. Jajanan tradisional hingga modern siap mengganjal lapar dengan harga bersahabat. Sementara, fasilitas toilet dan mushala tersedia dengan nyaman. Pelayanan oleh warga sekitar pun terbilang ramah. Jangan lupa masukkan destinasi ini saat wabah telah hilang nantinya. Stay safe Teman Traveler! Next

ramadan

Serunya Susur Sungai di Desa Wisata Kedungbenda!

Roti lucu

Bikin Ngakak, Parade Roti Gagal Bikinan Netizen saat Karantina