in ,

Bendungan Kletek di Pati, Spot Wisata Kekinian Lokasi Hunting Foto Selfie

Daya Pikat Utama yang Disuguhkan oleh Bendungan Kletek di Pati

Via Instagram endang_esa
Via Instagram endang_esa

Destinasi wisata kekinian belakangan ini benar-benar seperti wabah yang menjangkiti berbagai penjuru negeri. Banyak sekali destinasi wisata kekinian yang ditawarkan, mulai dari Sabang sampai dengan Merauke. Kali ini Travelingyuk bakal mengulas satu destinasi wisata kekinian yang terdapat di Pati, Jawa Tengah yang memiliki nama Bendungan Kletek. Destinasi ini merupakan wisata berupa bendungan di sekitaran waduk yang dikombinasikan dengan berbagai selfie corner untuk para pengunjung.

Baca juga : Hutan Pinus Gogoniti, Tempat Ngadem di Blitar

Lokasi Bendungan Kletek

Spot Instagenic di Bendungan Kletek, Via Instagram yen_yendy
Spot Instagenic di Bendungan Kletek, Via Instagram yen_yendy

Bendungan Kletek berlokasi di Desa Kletek, Kecamatan Puncakwangi, Kabupaten Pati. Desa Kletek sendiri lokasinya berada di ujung timur tenggara dari Kabupetan Pati. Lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Blora. Sehingga masyarakat yang datang ke situ tidak hanya datang dari Pati saja, juga banyak yang berasal dari Kabupaten Blora. Buat kamu yang mencari destinasi wisata di Pati yang segar-segar, lokasi ini bisa dituju saat sedang berjelajah.

Diresmikan Pada 1 Mei 2018

Selfie corner, Via Instagram pipit919
Selfie corner, Via Instagram pipit919

Saat artikel ini dibuat adalah pertengahan Mei 2018, sementara itu Bendungan Kletek ini sendiri baru resmi dibuka pada tanggal 1 Mei 2018. Mengingat baru setengah bulan saja, lokasi ini termasuk destinasi wisata yang sangat baru yang berada di Pati. Bisa menjadi alternatif wisata lainnya yang bisa untuk dikunjungi. Ada beberapa destinasi wisata di Pati yang terlebih dahulu populer, misalnya saja Waduk Gunung Rowo ataupun juga Air Terjun Grudo.

Suguhkan Spot Selfie Kekinian

Spot favorit di Bendungan Kletek, Via Instagram yuliantika_yuka
Spot favorit di Bendungan Kletek, Via Instagram yuliantika_yuka

Memang bisa dibilang waduk di sekitaran Bendungan Kletek ini tidak sebesar Waduk Sermo yang ada di Kulon Progo, meskipun begitu daya tariknya susah ditampik. Selain waduk yang menjadi daya tarik utamanya, spot foto selfie juga banyak ditawarkan di lokasi ini. Jadi, kamu bisa menyesapi keindahan alam yang begitu memikat sembari berswafoto di berbagai spot kekinian yang telah disuguhkan.

Tips Berkunjung ke Bendungan Kletek

Ayo main ke Bendungan Kletek, Via Instagram _squirrel.91
Ayo main ke sini, Via Instagram _squirrel.91

Karena masih terbilang baru banget, fasilitas dan akses yang terdapat di destinasi wisata Pati satu ini belum terlalu memadai. Meskipun begitu, bukan berati kamu tidak bisa menikmati beragam pesona yang disuguhkan ya. Maka dari itulah, kamu perlu untuk melakukan tips ini supaya bisa jalan-jalan tanpa banyak hambatan,

  • Banyak jalanan yang rusak, pastikan kondisi ban kendaraan baik.
  • Terbilang baru, kamu bisa bertanya kepada warga setempat untuk mengetahui lokasinya.
  • Pastikan cuaca cerah sebelum datang.

Itulah pesona yang disuguhkan oleh Bendungan Kletek. Ke depannya, pihak pengelola akan segera menambahkan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang. Fasilitasi ini misalnya saja gembok cinta dan juga flying fox. Yuk segera datang dan jadi saksi perkembangan pembangunan dari wisata Bendungan Kletek ini. Next

ramadan
Belajar surfing di Wediombo

Pantai Wediombo, Nirwana Penunggang Ombak di Jogja Tingkat Dua

Cara Penyajian Kopi

4 Cara Unik Sajikan Kopi khas Nusantara, Indonesia Banget!