in , , , , , ,

Liburan ke Gunung atau Pantai Bersama Anak? Pilihlah dengan Bijak

Pilihlah Destinasi Liburan yang Ramah Anak agar Aman Nyaman Saat Berlibur, Anak Senang Orang Tua Bahagia

Bermain Wahana Air di Pantai Kuta Bali (c) Sholahuddin/Travellingyuk

Liburan adalah momen yang ditunggu Teman Traveler untuk menikmati akhir pekan atau akhir tahun bersama orang tersayang. Hal yang biasanya dibingungkan pilihan destinasi yang pas jika berlibur bersama keluarga. Pantau atau gunung menjadi dua wisata yang favorite bersama keluarga maupun kerabat.

Baca juga : Pelesiran ke Kota Hujan? Yuk Simak Info Tiket Wisata Bogor Berikut Ini

Bagi orang tua lebih memilih berlibur ke pantai atau ke gunung, sebenarnya sama saja karena dua-duanya mengasyikkan. Teman Traveler pasti memiliki pilihan tersendiri untuk menentukan tujuan berlibur bukan? Tidak terkecuali buah hati tentunya. Simak ulasannya berikut ini ya.

 1. Berlibur Ke Pantai

Sensasi Adrenalin di Atas Banana Boat (c) Sholahuddin/Travelingyuk

Berlibur ke pantai menjadi salah satu wisata yang menjadi pilihan orang tua. Hal tersebut dikarenakan persiapan cukup sederhana dibandingkan mengajak buah hati untuk mendaki ke gunung. Selain itu, pantai juga tidak memiliki rintangan yang sulit untuk menuju ke sana sehingga akan menjadi perjalanan yang aman saat Teman Traveler berlibur bersama anak. Tidak hanya itu, berjalan menuju ke pantai tidak akan membuat anak lelah karena tenaga yang dikeluarkan tidak habis hanya untuk berjalan menuju pantai dan bagi orang tua akan lebih mudah untuk mengawasi buah hati saat bermain di pantai nanti.

2. Berlibur Ke Gunung

Menjemput Fajar di Gunung Tangkuban Perahu (c) Sholahuddin/Travelingyuk

Tidak kalah dengan pantai, gunung sebenarnya destinasi yang cukup bagus bagi anak untuk berlibur. Udara yang sangat bersih dan segar akan berdampak baik bagi kesehatan anak. Selain itu, mendaki gunung akan mengasa motorik anak apabila sering diajak mendaki.

Ketika diajak mendaki, anak akan terbiasa dengan hal berani seperti mengambil keputusan, percaya diri, dan memiliki rasa tanggung jawab. Selain memupuk dengan berani, anak akan lebih mudah bersosialisasi karena saat diajak mendaki akan lebih banyak bertemu orang baru dan sering berkomunikasi dengan orang tua.

Mendaki gunung cukup berisiko dibandingkan liburan ke pantai. Orang tua perlu memperhatikan banyak hal saat mengajak buah hatinya mendaki. Salah satunya ialah menyiapkan jaket yang tebal. Jika diperlukan, bawakan syal untuk melindungi tubuh anak dari dingin nya udara pegunungan. Jangan lupa persiapkan obat-obatan karena hal-hal yang tidak diinginkan sangat mungkin terjadi.

3. Jadi, Pilih Liburan Kemana?

View dari Puncak Tangkuban Perahu (c) Sholahuddin/Travellingyuk

Pantai dan gunung pada dasarnya merupakan destinasi yang menyenangkan saat liburan bersama anak, karena memiliki berbagai manfaat dan keduanya sama-sama mengasyikkan. Teman Traveler bisa memilih destinasi yang sesuai dengan yang diinginkan dan agar anak bisa lebih mengenal dunia luar dengan baik. Semoga membantu ya Teman Traveler dan selamat mencoba. Next

ramadan

Restoran Roemah Noni, Cocok untuk Merayakan Imlek di Jakarta

28 Jam di Oven, Sekian Kuliner yang Diproses dengan Waktu Terlama se Dunia