in , ,

Biaya Visa Liburan ke Korea Selatan

Korea Selatan
Korea Selatan

Kamu pecinta drama Korea dan kpop? Mungkin Korea Selatan Menjadi Salah satu negara impian yang ingin kamu kunjungi. Sebenarnya tidak sulit untuk liburan ke Negeri Ginseng ini. Setelah sebelumnya akses WNI menuju Korsel sempat ditutup akibat pandemi, kini kabarnya perbatasan telah dibuka, dan tentu saja Teman Traveler bisa mengajukan permohonan visa untuk melancong ke Korsel.

Baca juga : Daimon Yokocho, Uniknya Kawasan Warung Mini di Hakodate

Korea Selatan
Korea Selatan Photo by Pixabay

Pulau Jeju Bebas Visa

Pulau Jeju ini terkenal sebagai destinasi wisata yang keren. Di drama korea saja Pulau jeju sering muncul. Karena memang kerap dijadikan sebagai lokasi syuting. Rasanya kirang lengkap jika ke Korea Selatan tapi tidak berkunjung ke sini. Kabar gembiranya, untuk Teman Traveler yang ingin ke Pulau Jeju saja, tidak perlu visa. Tempat ini bersama dengan Yangyang kini bebas visa. Lalu bagaimana jika ingin ke wilayah lain di Korea Selatan? Tentu saja masih harus tetap mengurus visa ya Teman Traveler.

Biaya Pengurusan Visa Korea Selatan

Sebelumnya, Teman Traveler perlu mengetahui jenis-jenis visa yang bisa digunakan untuk ke Korea Selatan. Hal ini dibedakan berdasarkan tujuan kedatanganmu. Di antaranya adalah Single Visa, Multiple Visa, Double Visa, dan Group Visa.

Visa yang digunakan jika tujuan Teman Traveler adalah untuk berwisata beberapa hari saja dan tidak ada rencana kembali dalam waktu dekat, bisa memilih single visa. Nah jika dalam lima tahun ingin ke Korea Lebih daru satu kali bisa memilih Multiple Visa.

Dengan Multiple Visa, Teman Traveler bisa datang ke Korea Selatan kapanpun dalam jangka waktu lima tahun tanpa perlu bolak balik mengajukan visa untuk setiap kunjungan.

Berikut ini mengenai biayanya seperti yang dikutip dari PoKorea Visa Application Center :

Single Visa (kurang dari 90 hari): Rp824.000. Tarif ini termasuk biaya visa Rp584.000 dan biaya administrasi Rp240.000. Jenis visa ini diperuntukkan bagi kamu yang datang untuk keperluan wisata, bisnis, menghadiri acara, seminar, menghadiri pernikahan, dan mengujungi kerabat.

Single Visa (lebih dari 91 hari): Rp1,116 juta. Tarif ini termasuk biaya visa Rp876.000 dan biaya administrasi Rp240.000. Jenis visa ini diperuntukkan bagi pekerja, pelajar, pendamping, dan lainnya.

Double Visa: Rp1,26 juta. Tarif ini termasuk biaya visa Rp1,022 juta dan biaya administrasi Rp240.000. Visa jenis ini diperuntukkan bagi orang yang melakukan dua kunjungan dalam enam bulan atau masa tinggal kurang dari 90 hari.

Multiple Visa: Rp1,554 juta. Tarif ini termasuk biaya bisa Rp1,314 juta dan biaya administrasi Rp240.000. Dengan visa ini, kita bebas berkunjung ke Korea Selatan dalam lima tahun (masa tinggal 30 hari) atau 10 tahun bebas kunjungan (masa tinggal 90 hari).

Group Visa: Rp336.000. Tarif ini termasuk biaya visa Rp219.000 dan biaya administrasi Rp147.000. Ini adalah visa untuk kelompok wisatawan dengan minimal lima orang dan maksimal 50 orang, dengan jadwal keberangkatan dan kepulangan yang sama. Pendaftaran hanya bisa diajukan oleh agen perjalanan yang terdaftar di Kedutaan Republik Korea di Indonesia.

Next

ramadan
Patung Batu artistik menjadi sorotan utama ketika di Big Garden Corner Sanur

Yuk Simak Info Terbaru Wisata Big Garden Corner Sanur

Puncak Gunung Seminung dengan Bunga Edelweis yang indah

Tips Mudah Mendaki Gunung Seminung Habitat Bunga Edelweis