in ,

Sunset di Bukit Bego, Wisata Jogja yang Hits

FI bukit Bego
FI bukit Bego

Menikmati pemandangan indah dari ketinggian adalah Jogja Juaranya. Ada banyak spot seperti bukit yang keren didatangi baik siang maupun malam. Selain Kebun Buah Mangunan yang terkanal dengan sunrisenya itu, ada juga spot yang tak boleh dilewatkan untuk menikmati sunset atau matahari terbenam. Jawabannya adalah Bukit Bego, wisata di Imogiri Bantul.

Baca juga : Pasar Kangen Jogja 2019, Nostalgia Barang dan Kuliner Lawas

Bantul sendiri memang sudah terkenal sebagai gudangnya wisata alam. Bukan hanya Parangtritis, kini Bukit Bego juga tengah hits dan jadi jujukan para wisatawan. Datang saja langsung, kamu akan tersihir dengan pemandangan yang bisa dinikmati dari puncaknya.

Bukit Bego Jogja
Bukit Bego Jogja via IG @bansmarwanto

Nama Bego ternyata diambil dari alat berat pengeruk tanah atau eksavator. Warga setempat memang menyebutnya dengan nama Bego. Jangan salah sangka dulu ya, karena mana Bego bukan berarti bodoh. Untuk menuju ke Bukit Bege ini kamu bisa mengikuti rute utama menuju Kebun Buah Mangunan.

Wisata Jogja Bukit Bego
Wisata Jogja Bukit Bego via Ig @yuantedn

Lokasi tepatnya berada di ujung timur Desa Kedung Buweng, Imogiri, Bantul. Oleh karena itu, tempat wisata di jogja ini juga dijuluki Bukit Kedung Buweng. Kabaranya Bukit ini dulunya cukup tinggi, namun kini nampak lebih rendah karena aktivitas penambangan yang ada di sana.

Karena ada banyak orang yang mendaki bukit ini untuk menikmati sunset, warga sekitar pun membangun fasilitas dan membuka Bukit Bego sebagai destinasi wisata. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, bahkan ada parkira yang luas dan gazebo untuk santai menikmati pemandangan.

Next

ramadan
Kledung Park

Duet Sindoro dan Sumbing Dinikmati dari Kledung Park, Super Indah

Melihat Sisa Kemegahan Candi Penataran yang Masih Menawan