in , , ,

Bukit Campuhan, Perpaduan Keindahan Alam di Bali yang Tampak Seperti Lukisan

Bukit Campuhan diapit oleh dua aliran sungai, membuatnya begitu cantik dengan perpaduan alam sekitar yang cocok buat tempat healing.

Bukit Campuhan

Mungkin banyak wisatawan yang belum familiar dengan Bukit Campuhan. Bukit yang berdekatan dengan Pura Gunung Lebah ini, memiliki keindahan berupa hamparan bukit hijau, ladang ilalang, dan lembah. Pemandangan alam tersebut membuatnya berbeda dengan kebanyakan tempat wisata di Pulau Bali yang menyajikan pemandangan laut.

Baca juga : Pameran Temanku Lima Benua, Karya Unik Remaja Jenius

Bukit cantik ini diapit oleh dua aliran sungai, yaitu Sungai Cerik dan Oos. Keunikan tersebut yang membuat bukit ini menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun sebelumnya, kita simak yuk ulasan tentang Bukit Campuhan berikut ini!

Keindahan alam di Bukit Campuhan

Bukit Campuhan
Foto via dewata

Pemandangan serba hijau langsung terlihat saat menapakkan kaki di Bukit Campuhan. Tubuh akan terasa damai dan tenang di bukit ini karena menghirup udara yang sejuk tanpa polusi. Di sini, kamu bisa berjalan santai di pagi hari sambil melihat keindahan matahari terbit. Para wisatawan juga bisa datang saat sore hari sebelum matahari terbenam untuk mendapatkan foto golden hour yang memukau.

Jogging dan trekking di Bukit Campuhan

Wisata di Bali
Foto via pinterest

Biasanya para wisatawan yang datang ke bukit ini tak akan melewatkan kesempatan untuk jogging ataupun menyusuri Bukit Campuhan. Salah satu rute trekking yang banyak diminati adalah Bukit Campuhan Ridge Walk. Di sepanjang jalur ini, kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar bukit sepuasnya. Pepohonan hijau yang memenuhi lembah akan terlihat langsung dari atas bukit. Meski jalanannya berkontur, namun jalur yang luas terasa nyaman dan aman untuk dilewati.

Lokasi, harga tiket, jam operasional, dan fasilitas

Wisata di Bali
Foto via trip

Bukit Campuhan yang berlokasi di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali ini kapanpun karena bukit ini dibuka selama 24 jam dan pengunjung yang datang tidak perlu membayar tiket masuk sehingga kamu bisa datang ke sini kapan saja secara gratis. Kamu hanya perlu membayar Rp5.000 untuk biaya parkir dan Rp15.000 jika ingin menyewa sepedah. Bukit ini sudah memiliki beberapa fasilitas, seperti area parkir, penginapan, warung wisata, camping ground, kamar mandi, tempat penyewaan sepeda, dan akses jalan yang cukup lebar.

Rute jalan menuju Bukit Campuhan

Bukit Campuhan
Foto via phinemo

Bukit ini masih berada satu kompleks dengan Pura Gunung Lebah. Jaraknya dari Kuta Bali bisa ditempuh selama satu jam. Kamu bisa masuk melalui gerbang Ibah Villas & Suites, kemudian ambil jalan ke kiri. Kamu akan menemukan papan bertuliskan Going to the Hill dengan arah panah ke kiri.

Wisata di Bali
Foto via pinterest

Setelah melewati gerbang, kamu akan masuk ke kawasan Pura Gunung Lebah dengan tanda yang mengarahkan untuk belok ke kanan. Jalur menuju bukit ini dimulai dari depan pura tersebut. Jalur menuju puncak bukit berjarak 2 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan keindahan alamnya. Kamu juga harus berperilaku baik untuk menghormati kawasan suci Pura Gunung Lebah. Jika membawa makanan, jangan membuang sampah sembarangan agar tak mengotori kondisi bukit yang masih alami. Next

ramadan
Ce Hun Tiau

Ce Hun Tiau, Es Campur Unik khas Pontianak yang Menyegarkan dan Mengenyangkan

Gardu Pandang Taman Elang Jawa dengan sajian burung elang jawa

Wisata Gunung Tidar, Beberapa Spot Keramat Penuh Misteri Yang Harus Kamu Ketahui