in ,

Bukit Grunggungan di Sumenep, Berbalut Alam dan Spot Selfie Kekinian

Pesona Bukit Grunggungan di Sumenep yang Memiliki Panorama Epik

Via Instagram beladwiyana
Via Instagram beladwiyana

Sumenep, merupakan salah satu Kabupetan di Madura yang menawarkan banyak wisata bahari. Tidak tanggung-tanggung, wisata bahari yang ditawarkan oleh Sumenep banyak jumlahnya dan cantik-cantik. Misalnya saja Gili Lyang, Gili Labak, Gili Genting, dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Tidak hanya destinasi wisata bahari, Sumenep juga menawarkan spot lainnya yang bisa dikunjungi. Misalnya saja ada Bukit Grunggungan di Sumenep yang memadukan spot kekinian ditambah dengan alam yang mempesona.

Baca juga : Selain Sawarna, Ini Dia Pantai di Banten yang Indahnya Sama-sama Juara!

1. Lokasi Bukit Grunggungan di Sumenep

Panorama alam yang memikat hati, Via Instagram nayy1408
Panorama alam yang memikat hati, Via Instagram nayy1408

Bukit Grunggungan belakangan potretnya monda mandir di media sosial, khususnya Instagram. Nah, destinasi wisata satu ini berada di Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. Tidak disangka, Bukit Grunggungan ini memiliki potensi yang cukup besar dalam hal pariwisata. Bisa jadi lokasi alternatif yang dituju untuk mencari destinasi wisata alam dengan destinasi kekinian.

2. Daya Tarik yang Disuguhkan Bukit Grunggungan

Spot kekinian dipadu panorama apik, Via Instagram nayy1408
Spot kekinian dipadu panorama apik, Via Instagram nayy1408

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, destinasi wisata di Sumenep ini menggabungkan konsep antara spot kekinian dan panorama pengunungan yang mempesona. Karena itulah, ditawarkan beberapa spot selfie yang unik dengan background pegunungan dan juga bukit. Contoh spot selfie yang bisa dibidik di sini adalah spot setengah matahari, gardu pandang, spot i love you, dan lain-lain. Lokasi yang tepat untuk berburu foto di Bukit Grunggungan.

3. Harga Tiket Masuk di Bukit Grunggungan

Rumah bambu di Bukit Grunggungan, Via Instagram ningsiih14
Rumah bambu di Bukit Grunggungan, Via Instagram ningsiih14

Karena ini merupakan destinasi wisata yang belum mendapatkan pengembangan yang baik, belum ada tiket masuk yang ditarik. Lokasinya juga sebenarnya masih cukup sederhana. Tapi, buat kamu yang sekedar mencari spot wisata untuk berfoto, Bukit Grunggungan ini jadi salah satu tempatnya. Pulang-pulang dari tempat wisata di Sumenep ini bisa mendapatkan banyak stok foto. Setidaknya, bisa update foto di media sosial ya Teman Traveler.

4. Fasilitas di Bukit Grunggungan

Yuk ke sini Teman Traveler, Via Instagram risqifatjan
Yuk ke sini Teman Traveler, Via Instagram risqifatjan

Bukit Grunggungan ini belum mendapatkan penangan yang baik. Masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Untuk fasilitas yang disuguhkan, belum terlalu banyak. Ada beberapa spot foto Instagenic saja. Mungkin ke depannya bakalan ditambahi fasilitas yang lebih lengkap untuk menyedot pengunjung berdatangan.

Buat Teman Traveler yang sedang berjelajah di Sumenep, tempat wisata satu ini bisa diampiri ya. Bisa tambah stok foto sekaligus merefresing otak. Jadi, jangan lupa untuk mampir ke sini jika tengah jalan-jalan di sekitaran Sumenep ya. Berangkat? Next

ramadan
Uniknya kapal wisata Samosir

Asyiknya Keliling Danau Toba dengan Rumah Batak Terapung

Laksa Benteng Tangerang

Laksa Benteng, Kuliner Paling TOP di Pasar Lama Tangerang