in ,

Bukit Joko Tua, Spot Paling Istimewa untuk Menikmati Sunset di Karimunjawa

Bukit Joko Tuo Karimunjawa
Bukit Joko Tuo Karimunjawa

Siapa sih yang tidak ingin menikmati panorama alam di Karimunjawa? Pulau cantik di utara Kabupaten Jepara ini memang banyak menghipnotis wisatawan dengan keindahan alamnya yang sempurna. Apalagi dengan pesona bawah laut yang membuat siapapun berdecak kagum. Tidak hanya itu, sunset Karimunjawa juga istimewa ketika dilihat dari atas bukit. Wah, di mana sih tempatnya? Berikut uraian selengkapnya!

Baca juga : Wahana Terbaru Avengers Campus di Disneyland Telah Dibuka

1. Keindahan Lautan yang Bisa Dinikmati dari Atas Bukit

Karimunjawa [image source]
Karimunjawa memang memesona dari manapun sudutnya. Ada satu tempat yang sempurna untuk menikmati keekotisan pulau ini. Apalagi kalau bukan Bukit Joko Tua yang berjarak sekitar satu kilometer dari dermaga. Selain udaranya sejuk, bisa digunakan untuk menikmati matahari terbenam dari atas. Objek ini memang tidak sepopuler tempat lain seperti Pulau Menjangan, Pulau Tanjung Gelam, atau Pulau Gosong. Namun keindahan sunset yang dilihat  nampakdari sini sempurna.

Bukit Joko Tuo
Bukit Joko Tuo [image source]

2. Spot Asik dengan Tulang Ikan Paus

Bukit di Karimunjawa
Bukit di Karimunjawa [image source]
Sebagian besar wisatawan yang menaiki tangga ini memang ingin menikmati sunset di Karimunjawa. Namun, tidak sedikit pula yang penasaran dengan kerangka ikan paus. Ya, di puncak bukit terdapat tulang ikan yang memiliki panjang 12 meter dan lebar 2 meter. Hanya beratap asbes dan dibiarkan terbuka, situs ini berhasil mencuri perhatian wisatawan karena keunikannya. Selain itu, ada juga Tasbih Raksasa yang terbuat dari batu. Konon, tasbih seberat satu ton itu dibawa dari Bukit Donorojo Jepara yang menjadi tempat pertapaan Ratu Kalinyamat.

Kerangka Ikan Paus
Kerangka Ikan Paus [image source]

3. Tempat Romantis Untuk Berbulan Madu

Bukit Love Karimunjawa
Bukit Love Karimunjawa [image source]
Selain pemandangan laut yang luas, di puncak bukit  juga terdapat banyak spot menarik untuk hunting foto. Bahkan gardu pandang berbentuk perahu juga ada di tempat ini. Karena letaknya yang berada di pegunungan, tentu perjalanan mencapai Bukit Joko Tua tidak mudah. Jalan berkelok serta menanjak menjadi tantangan tersendiri. Nah, setelah puas, ada baiknya mampir ke Bukit Love. Di sini kamu bisa bersantai sekaligus berfoto ria di bangunan Tugu. Nah, pasti agenda bulan madu atau liburan bersama sahabat makin seru kan?

Tugu Love
Tugu Love [image source]

4. Jelajah Pantai di Sekitar Bukit

Sarang Burung Karimunjawa
Sarang Burung Karimunjawa [image source]
Selain perbukitan, Karimunjawa memang memiliki banyak pantai eksotis dan menawan. Tentu sangat rugi jika tidak mendatanginya. Nah, sebelum berkunjung ke Bukit Joko Tua untuk memburu sunset, mampir dulu ke Pantai Batu Topeng. Destinasi ini berada di sebelah utara dan paling nyaman untuk menghabiskan waktu di pagi hari. Selain pemandangan air yang biru, kamu juga bisa menikmati bebatuan berwarna hitam yang cantik.

Pantai Batu Topeng
Pantai Batu Topeng [image source]

5. Kuliner dan Akomodasi Karimunjawa yang Nyaman

Kuliner di Alun Alun Karimunjawa
Kuliner di Alun Alun Karimunjawa [image source]
Puas jalan-jalan, waktunya untuk berburu kuliner. Salah satu tempat yang menjadi pusat makanan enak berada di Alun-Alun Karimunjawa. Beragam menu masakan laut tersaji di sini. Nah, untuk urusan akomodasi, pulau ini memiliki banyak pilihan. Salah satunya Ayu Hotel Karimunjawa yang berjarak satu kilometer dari alun-alun. Sementara biaya sewa per malamnya cukup terjangkau mulai dari Rp479.000,-

Ayu Hotel Karimunjawa
Ayu Hotel Karimunjawa [image source]
Nama : Bukit Joko Tua
Alamat : Taman Nasional Karimunjawa, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Jam buka: 08.00 – 18.00
Tiket Masuk : Rp10.000,-

Wah, kamu yang berencana untuk liburan ke tempat wisata Karimunjawa wajib mampir ke Bukit Joko Tua. Ada baiknya datang menjelang matahari terbenam. Dijamin puas. Next

ramadan

Catering Bulan Puasa Murah untuk Anak Kost di Surabaya

Kafe di Malang yang Tawarkan Paket Berbuka