in , , ,

Bukit Kangin Tenganan Karangasem, Cocok Untuk Healing

Pulau Bali memang tak ada habisnya untuk diulas. Berbagai sudut pulau Dewata ini menyimpan banyak wisata yang sungguh unik dan memiliki panorama yang menakjubkan. Pantas saja banyak wisatawan dari penjuru bumi berdatangan menghabiskan waktu liburan di pulau mungil ini. Liburan ke pulau ini tanpa sahabat ataupun keluarga tercinta memang merupakan suatu hal yang seru. Salah satunya datang ke Bukit Kangin Tenganan yang juga menawarkan spot yang menarik.

Baca juga : Double Decker, Serunya Malam Mingguan di Tengah Gemerlap Solo Baru

Puncak bukit kangin Tanganan yang hijau dan indah. Foto via brisik.id

Bukit Kangin Tenganan berada di Bugbug Karangasem Bali. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang masih sepi pengunjung. Cocok sekali bagi kamu yang ingin healing dipuncak Bukit untuk mencari ketenangan dan kenyamanan. Bakal terhindar dari hiruk piruk kerjaan yang membuat hari hari mu terasa jenuh.

Bukit Kangin Tanganan terbuka setiap hari selama 24 jam. Dan menariknya Tidak ada biaya tiket masuk yang harus kamu bayarkan ketika ingin berkunjung ke Bukit Kangin Tenganan, jadi teman traveler dapat bermain sepuasnya selama di lokasi bersama teman teman terasyik.

Punggungan Bukit Kangin Tanganan yang tampak indah untuk dijadikan spot foto instagenic. Foto via youtube.com

Setiba di lokasi teman traveler dapat memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang tersedia. Jangan lupa untuk membawa bekal berupa makanan dan minuman karena masih belum ada fasilitas pengunjung. Memang bukit ini terdapat pura yang dijadikan sebagai tempat beribadah untuk umat Hindu di hari-hari besar salah satunya adalah Galungan dan Kuningan. Dan salah satu yang menjadikan tujuan pengunjung adalah panorama perbukitan hijau dan tidak perlu waktu lama ketika perjalanan menuju puncak bukitnya. Dikelilingi oleh beragam tumbuhan hijau dan pepohonan membuat siapa saja yang datang ke sana merasakan semerbak angin.

Menuju puncak bukit memang membutuhkan perjuangan yang ekstra lebih. Karena perjalanan sedikit terjal dan ada beberapa titik yang melalui bebatuan licin. Sesampai dipuncak rasa lelah seakan sirna akan keindahan alam yang begitu menawan. Terlebih ketika semilir angin membuat siapa saja betah berlama-lama di sana. Banyak orang yang mengambil foto dengan latar belakang area perbukitan hijau.

Selain dijadikan tempat wisata, juga terdapat pura untuk sembahyang para warga sekitar. Foto via maps-kadekjaya

Sembari mengabadikan momen dengan angle yang sesuai keinginan, teman traveler bisa bersantai dengan duduk di atas bukit menikmati pemandangan alami Karangasem sambil menyantap camilan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lokasi ya! dan bawalah turun sampahmu dan jangan tinggalkan apapun kecuali kenangan. Next

ramadan

Olahan Seafood yang Lezat di Warung Sari Laut Cak Aris Surabaya

Rumah Makan Lombok Abang

RM Lombok Abang, Kuliner Perbatasan yang Gak Bikin Bosan