in , ,

Olahan Seafood yang Lezat di Warung Sari Laut Cak Aris Surabaya

Saat melipir ke kota Surabaya tentunya tak lupa dengan wisata kulinernya. Berbagai olahan tradisional, chinesse, japanessfood, hingga luar negeri lainnya bakal mudah kamu temukan di Kota Pahlawan ini. Salah satunya masakan seafood dari Sari Laut Cak Aris Surabaya. Warung pinggir jalan yang sungguh lezat ini berada di lokasi jalan Ngagel Jaya Selatan No. 15 G, Ngagel, Surabaya.

Baca juga : Ini Oleh-Oleh Manis dari Surabaya, Wajib Borong Saat Kunjungi Kota Pahlawan

Cumi cumi asam manis Cak Aris yang begitu menggoda. Foto via pergikuliner.com

Meski warung berada dipinggir jalan, jangan salah dulu, cita rasa yang sungguh lezat membuat mulut meleleh seketika. Olahan berbagai menu laut dengan perpaduan bumbu chinesse dan rempah rempah khas Indonesia begitu melekat. Saat kamu memasuki warung ini bakal tercium aroma masakan yang membuat perut mu terasa lapar seketika.

Warung pinggir jalan yang banyak digemari warga surabaya. Foto via cumaps.com

Pilihan menu masakan memang banyak dan bervariasi, mulai dari olahan Kepiting yang dimasak dengan bumbu asam manis, oseng mentega, dan rebusan. Menu utama lainnya adalah Cumi cumi, Udang, Kerang, dengan olahan bumbu yang sama seperti masakan Kepiting. Untuk menu ikan tersedia pecel Mujaer, pecel Lele, pecel Gurame, pecel Kerapu, pecel Dorang, dan ikan Kakap. Lauk lauk lezat ini disajikan dengan sambal yang begitu nikmat. Teman traveler yang tidak suka pedas bisa request dengan meminta sambal yang tidak pedas.

Menu andalan Kepiting Sari Laut Cak Aris yang banyak digemari. Foto via gotravelly.com

Menu andalan utama di Warung Sari Laut Cak Aris adalah menu Kepiting dan Cumi cumi. Rasanya memang sungguh luar biasa lezat, tak kalah dengan kelezatan masakan restoran. Meskipun banyak pengunjung yang terlihat repot menyantapnya , namun penggemar kepiting tentu sangat bergairah dan mengasyikkan. Bumbu yang merasuk diantara gumpalan daging dan cangkang sangat begitu terasa dan pastinya bikin seru.

Menu makanan di Warung Sari Laut Cak Aris Surabaya yang beraneka ragam. Foto via restaurantguru.com

Ini juga bisa kamu rasakan di olahan cumi cumi dan udang. Siraman bumbu saus asam manis dengan rasa lada hitamnya membuat masakan semakin gurih, kenyal dan enak dikunyah. Untuk menu minuman, kamu bisa memilih sesuai selera, seperti es jeruk nipis, es jeruk manis, es teh, yang bisa kamu pesan panas atau dingin. Nah, untuk harga makanan berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000. Teman traveler jangan khawatir meski terlihat mahal, namun porsi yang disuguhkan sungguh banyak dan bakal terasa puas, terlebih akan cita rasanya yang sangat lezat. Yuk, kapan lagi melipir ke Warung Sari Laut Cak Aris! Next

ramadan

Bikin Membara, Tongseng Setan Warung Mundu Malang

Bukit Kangin Tenganan Karangasem, Cocok Untuk Healing