in , ,

Bukit Sakura, Yuk Sambangi Jepang Versi Lampung!

Cobain Jepang ala-ala di Kota Pisang

Bukit Sakura Lampung
Bukit Sakura Lampung (c) Arif Hasbullah/Travelingyuk

Serbuan budaya populer Korea dan Jepang bikin banyak traveler mendadak ngiler ingin jalan-jalan ke dua negara tersebut. Namun jika bujet belum memadai, jangan khawatir. Banyak kok destinasi dalam negeri dengan atmosfer ala-ala yang tak kalah menarik. Salah satunya seperti Bukit Sakura di Lampung.

Baca juga : Itinerary untuk Mama Muda di Bandung, Cocok Buat Kumpul Bareng

Sesuai namanya, destinasi wisata satu ini sengaja didesain sedemikian rupa hingga hadirkan suasana serupa Negeri Sakura alias Jepang. Hmm, jadi bikin penasaran ya? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Lokasi Bukit Sakura

screenshot__10_agustus_2019_07_57__52e.png
Peta menuju Bukit Sakura (c) Arif Hasbullah/Travelingyuk

Taman rekreasi satu ini sangat dekat dengan pusat Lampung, bisa ditempuh dengan berkendara selama beberapa menit. Alamat tepatnya ada di Jl. Melati Raya, Langkapura, Bandar Lampung. Buat kalian yang datang dari luar daerah dan berangkat dari Bandara Raden Intan, hanya butuh waktu kurang leih 25-45 menit untuk menuju sini. Cukup mudah dijangkau bukan? Tinggal menumpang kendaraan pribadi atau manfaatkan jasa transportasi daring, sampai deh di tempat tujuan.

Fasilitas Lengkap

bukit_sakura_kemiling_bandarlampung_Y0w.jpg
Berfoto di Bukit Sakura (c) Arif Hasbullah/Travelingyuk

Tak hanya suguhkan suasana ala Jepang, Bukit Sakura juga sudah dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung lho. Selain mushola, pusat jajanan, dan panggung pentas, wisata keluarga ini juga menyediakan penyewaan kimono alias baju tradisional Negeri Matahari Terbit. Teman Traveler jadi bisa lebih menjiwai suasana deh. Selain itu juga bikin kalian makin keren ketika berfoto-foto.

Soal parkiran, tak perlu khawatir. Lahan yang disediakan cukup luas dan sanggup menampung rombongan dalam jumlah besar. Teman Traveler tak perlu ragu mengajak keluarga, rekan kantor, maupun teman sekolah untuk mampir ke sini.

Pengelola juga menyediakan akomodasi khusus buat pengunjung yang ingin bermalam. Selain itu, terdapat jasa fotografer profesional untuk mereka yang ingin mendapat hasil foto maksimal selama berada di Bukit Sakura. Bagaimana, luar biasa komplet bukan?

Bujet yang Harus Disiapkan

bukit_sakura_5_h33.JPG
Menikmati suasana sekitar (c) Arif Hasbullah/Travelingyuk

Biaya masuk Bukit Sakura hanya dipatok sebesar Rp5.000 per sepeda motor. Bagi Teman Traveler yang menumpang mobil pribadi, cukup keluarkan Rp10.000 saja. Asyiknya lagi, tarif ini sudah termasuk welcome drink berupa segelas teh hangat lho.

Tak perlu repot membawa bekal karena di dalam komplek wisata sudah tersedia pusat jajanan. Harga yang dipatok pun tak terlalu mahal, antara Rp8.000 hingga Rp25.000 saja, dengan aneka pilihan menu yang menggoda selera.

bukit_sakura_2_Aoy.JPG
Dimanja pemandangan ala Jepang (c) Arif Hasbullah/Travelingyuk

Ingin berfoto ala Jepang, lengkap dengan balutan kimono? Teman Traveler cukup rogoh kocek Rp50.000 per orang. Dengan bujet segitu, kalian sudah bisa kenakan baju tradisional Negeri Sakura tersebut sepuasnya selama berada di dalam komplek wisata. Ukuran baju yang tersedia pun lengkap, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Tips Berkunjung

bukit_sakura_3_Zyj.JPG
Bisa foto dengan bunga ‘sakura’ (c) Arif Hasbullah/Travelingyuk

Setiap sudut di Bukit Sakura memang benar-benar Instagenic. Jika Teman Traveler berniat melakukan sesi foto pre-wedding di sini, kalian bisa menyewa jasa fotografer yang sudah disediakan pengelola. Asyiknya lagi, hasil fotonya bisa langsung dicetak di tempat lho. Membawa juru foto sendiri juga diperbolehkan, asalkan sudah ada kesepakatan dari awal ya.

Khusus buat Teman Traveler yang datang bersama rombongan dan ingin menggelar acara tertentu, jangan lupa untuk lakukan konfirmasi minimal H-1 ya. Dengan begitu, pengelola bisa menyiapkan tempat dan barikade khusus agar area yang dipesan tidak diakses sembarangan oleh pengunjung lain.

Itulah sedikit ulasan mengenai Bukit Sakura, sebuah wisata hits ala Jepang yang bisa Teman Traveler sambangi saat liburan di Lampung. Buat kalian yang bercita-cita hendak jalan-jalan ke Negeri Matahari Terbit namun belum kesampaian, boleh coba datang ke sini dulu untuk sekedar mengobati kerinduan. Next

ramadan

Hutan Mangrove Bengkulu, Spot Wisata Instagramable Penyelamat Alam

Gunung Sumbing si Gagah yang Sangat Mempesona